Dipancing dengan Betina, Monyet yang Gigit Bocah di Bogor Akhirnya Ditangkap

Jumat, 20 September 2019 17:17 Reporter : Rasyid Ali
Dipancing dengan Betina, Monyet yang Gigit Bocah di Bogor Akhirnya Ditangkap Warga Bogor tangkap monyet yang serang bocah. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) dibantu warga memasang perangkap dan berhasil menangkap monyet yang diduga menggigit bocah berusia 6 tahun di Kampung Garisul, RT 03 RW 02, Desa Kalong Sawah, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Jumat (20/9).

Sejak peristiwa gigitan pada Selasa (17/9) petang, warga dan polisi serta BKSDA mencari monyet itu dan memasang jebakan dengan memancingnya dengan umpan seekor monyet betina. Akhirnya, monyet tersebut tertangkap pada pukul 10.00 WIB pagi tadi.

Pemilik monyet betina, Mukti menjelaskan, dia sudah memelihara monyet betina selama 7 tahun. Dia menduga, monyet miliknya yang menarik perhatian monyet jantan liar turun ke permukiman hingga menyerang warga.

"Kemungkinan yang lakinya lagi birahi karena musim kawin. Kemudian lompat ke jalan terus nyerang warga dan yang ketangkep ini pasangannya," kata Mukti.

Menurut Mukti, monyet miliknya sudah jinak dan tidak galak karena kesehariannya dikandang dan dilatih. "Kalau yang betina tidak galak dan usianya 7 tahun, semoga tak ada lagi korban karena monyetnya sudah tertangkap," lanjut dia.

Sebelumnya, Elis Susilawati menjadi korban gigitan monyet liar di Kampung Garisul, Desa Kalong Sawah, Kecamatan Kabupaten Bogor pada Selasa (17/9) petang kemarin.

Elis mengalami luka robek parah pada tubuh bagian belakang, yakni pinggang, bokong serta paha dengan luka bekas gigitan cukup dalam dan harus menjalani operasi. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini