Dini hari, ruko Pasar Besar Malang terbakar

Jumat, 20 Juli 2018 09:12 Reporter : Darmadi Sasongko
Dini hari, ruko Pasar Besar Malang terbakar Ilustrasi kebakaran. ©2015 Merdeka.com/firewatch.co.uk

Merdeka.com - Dini hari, warga dikejutkan dengan munculnya api dari salah satu ruko Pasar Besar Kota Malang. Api diketahui sekitar pukul 03.45 WIB oleh personel jaga yang sedang piket malam.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang Jose Bello mengatakan, api bersumber dari Ruko Elektronik Kartika Jaya di lantai 2 Pintu 17 sisi Jalan Sersan Harun. Ruko yang penuh aneka barang dalam kardus itu terlalu si jago merah.

"PMK menerjunkan 8 unit mobil pemadam kebakaran. Butuh 30 menit untuk pemadaman dan 30 menit untuk pembasahan," kata Jose Bello di Kota Malang, Jumat (20/7).

Kemunculan api diketahui pertama kali oleh petugas keamanan ruko yang kemudian melaporkan ke pemadam kebakaran. Api berpotensi menjalar ke ruko elektronik di sekitarnya. Sekitar pukul 05.00 WIB, api sudah dapat dipadamkan.

Akibat kejadian tersebut, seisi ruko berukuran sekitar 8 x 6 itu mengalami kerusakan dan pemiliknya sementara tidak bisa berjualan. Kerugian diperkirakan sekitar Rp 300-400 Juta.

"Api diduga akibat korsleting listrik. Karena memang jaringan listriknya sudah tidak layak lagi," tegas Bello.

Bello mengimbau warga di sekitar lokasi untuk waspada potensi bencana serupa. Apalagi Pasar Besar sudah beberapa kali mengalami kebakaran.

"Pihak terkait perlu melakukan langkah antisipasi, selain sikap waspada," tegasnya. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Kebakaran
  2. Malang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini