Dinding Turap Roboh, Seorang Ibu di Tangsel Tewas Tertimpa Longsor

Selasa, 3 Desember 2019 11:06 Reporter : Kirom
Dinding Turap Roboh, Seorang Ibu di Tangsel Tewas Tertimpa Longsor Ilustrasi mayat. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/forestpath

Merdeka.com - Ibu rumah tangga tewas tertimbun material longsor saat mengendarai motor di Kampung Kademangan, Kranggan, Setu, Tangerang Selatan, Senin (2/12). Beruntung, anak korban yang diboncengi sepeda motor selamat atas kejadian itu.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Kota Tangsel, Chaerudin menerangkan, peristiwa itu terjadi pasca-hujan deras yang mengguyur Tangsel.

"Korban bernama Anggi (23). Sementara putranya berusia tiga tahun mengalami kritis," kata Kepala Pelaksana BPBD Tangsel, Chaerudin di konfirmasi, Selasa (3/12).

Dia menjelaskan, peristiwa itu bermula saat hujan deras yang mengguyur seluruh Kota Tangsel sekira pukul 13.30-14.30 WIB.

"Setelah hujan reda pada pukul 16.30 terjadi turap roboh dengan ketinggian 4 meter dan panjang 8 meter yang berlokasi di Kampung Kademangan RT 04/RW 03, Kademangan, Setu. Turap yang roboh tersebut menimpa warga yang sedang melintas di bawahnya," ucap chaerudin.

1 dari 1 halaman

Anak Korban Kritis

Korban atas nama Anggi itu, tiba-tiba saja langsung tertimpa tembok yang runtuh. "Korban kemudian dibawa ke RS Hermina. Di RS korban meninggal dunia dan kondisi saat ini anaknya masih kritis," terangnya.

"Saat ini, lokasi turap yang longsor itu sudah dipasangi garis polisi," tandasnya. [ray]

Baca juga:
Becho Bersihkan Longsor yang Menyebabkan Pengendara Motor Tewas
Ini Penyebab Tanah Ambles di Area Kontrakan Ciputat Timur
Warga Ciputat Timur Dihebohkan Tanah Ambles Hingga 2 Meter di Area Kontrakan
Rumah Rawan Ambruk Karena Pergerakan Tanah, 9 Warga di Garut Dievakuasi
Tragis, 36 Orang Tewas Terkubur Tanah Longsor

Topik berita Terkait:
  1. Tanah Longsor
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini