'Dikuntit' Sutarman 4 kali, ini harapan Timur Pradopo

Jumat, 25 Oktober 2013 17:04 Reporter : Yulistyo Pratomo
'Dikuntit' Sutarman 4 kali, ini harapan Timur Pradopo pelantikan kapolda. ©2013 Merdeka.com/M. Luthfi Rahman

Merdeka.com - Usai mengikuti pelantikan Komisaris Jenderal Pol Sutarman di Istana Negara, Jakarta, raut bahagia dan bibir yang selalu tersenyum menghiasi wajah Jenderal Pol Timur Pradopo . Perasaan itu ditunjukkannya setiap kali bertegur sapa dengan sejumlah tamu yang hadir dalam upacara pelantikan penggantinya itu.

Setelah pensiun dari kepolisian, Timur mengaku tidak khawatir dengan penggantinya itu. Apalagi, Sutarman sudah empat kali mengisi posisi yang ia tinggalkan, mulai dari Kepala Sekolah Secapa, Kapolda Jabar, Kapolda Metro Jaya hingga Kapolri.

"Insya Allah semua berlanjut, tentunya masih banyak yang harus dibenahi, sasaran-sasaran dari masyarakat melalui teman-teman wartawan. Itu menjadi modal yang besar ya saya rasa untuk melakukan tugas-tugas, terutama bidang-bidang pelayanan, pembinaan dan pengayoman, saya kira itu," ujar Timur di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10).

Timur mengaku proses pergantiannya itu dilakukan dengan baik dan sesuai ketentuan yang berlaku, meski masa jabatan yang dia emban seharusnya baru berakhir pada Januari 2014 mendatang.

"Saya kira tidak ada dipercepat, semua berjalan sesuai ketentuan," ucapnya singkat.

Sejak berdinas di kepolisian, Timur mengaku tidak pernah mengambil hak cuti yang diberikan pemerintah. Dengan demikian, masa pensiun ini akan dijalaninya dengan baik untuk mengisi waktu bersama keluarga namun tetap mengasah diri.

"Yang pasti saya akan memanfaatkan liburan panjang ini untuk terus mengasah diri, mendidik keluarga yang mungkin sudah lama tidak ketemu, tentunya saat ini waktunya, mau ngambil cuti panjang," lanjutnya sembari tersenyum.

Ketika disinggung apakah akan bergabung ke dalam partai, Timur memilih bungkam. "Makasih ya dek," ujarnya sambil meninggalkan wartawan. [ren]

Topik berita Terkait:
  1. Calon Kapolri
  2. Polisi
  3. Kapolri Sutarman
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini