Dikira sampah, tukang kredit temukan janin di bawah pohon mangga

Rabu, 24 Februari 2016 19:15 Reporter : Irwanto
Dikira sampah, tukang kredit temukan janin di bawah pohon mangga ilustrasi aborsi. ©shutterstock.com

Merdeka.com - Warga Jalan Rawasari, Dam Sungai 38, Kelurahan 20 Ilir D-II, Kecamatan Kemuning, Palembang, dihebohkan dengan penemuan janin berjenis kelamin laki-laki, terletak di bawah pohon mangga berada di pinggir sungai, Rabu (24/2), sekitar pukul 15.00 WIB. Dugaan sementara, embrio itu merupakan hasil aborsi.

Janin diperkirakan masih berusia sekitar lima bulan itu terbungkus kardus di dalam kantong plastik berwarna putih. Orang menemukannya pertama kali adalah seorang tukang kredit tengah melintas. Kemudian, dia melapor ke ketua RT setempat dan barulah polisi datang ke lokasi.

"Tukang kredit itu nyangkanya sampah, pas dibuka ternyata orok. Jadi heboh warga di sini," ungkap Mely (33), warga sekitar.

Ngatman (45), wakil ketua RT setempat mengatakan, janin itu diduga baru dibuang pelaku. Kemungkinan, pelaku bermaksud membuangnya ke sungai. Namun karena takut ketahuan dan buru-buru, orok tersebut terjatuh di bawah pohon mangga.

"Oroknya masih merah, tapi tak ada darah, tali pusarnya juga masih ada. Ada sedikit bau," kata Ngatman.

Sementara itu, Kapolsek Kemuning Palembang, AKP Handoko Sanjaya mengatakan, janin itu sudah dibawa ke kamar mayat RSMH Palembang buat diautopsi. Pihaknya akan menyelidiki kasus ini dan menangkap terduga pembuang embrio itu.

"Kemungkinan itu hasil aborsi oleh pasangan di luar nikah. Akan kita selidiki siapa pelakunya," tutup Handoko. [ary]

Topik berita Terkait:
  1. Aborsi
  2. Palembang
  3. Kriminal Palembang
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini