Dikira Latihan Renang, Seorang WN Inggris Tewas di Dasar Kolam

Kamis, 22 April 2021 04:03 Reporter : Moh. Kadafi
Dikira Latihan Renang, Seorang WN Inggris Tewas di Dasar Kolam Lokasi penemuan WN Inggris yang tewas di Bali. Istimewa

Merdeka.com - Seorang pria warga negara (WN) Inggris bernama Gavin Andrew (44) ditemukan tewas di kolam renang di sebuah homestay Jalan Sudamala, Sanur, Denpasar Selatan, Bali. Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi menerangkan, korban ditemukan hari Selasa (20/4) sekitar pukul 16.55 WITA.

"Pada tubuh korban tidak ditemukan kekerasan, korban sudah di halaman vila yang mana sebelumnya posisi korban berada di dasar kolam. Posisi korban saat dinaikkan dari dasar kolam kepala di utara, kaki di selatan dan badan tengadah hanya menggunakan celana pendek," kata Sukadi, Rabu (21/4).

Sebelum korban ditemukan, saksi Ni Putu Wiwik Widyanuari keluar rumah yang berdekatan dengan TKP untuk menyapu halaman homestay.

Lalu, saat itu saksi melihat korban berposisi di dasar kolam renang. Tetapi saksi mengira korban latihan menyelam. Sekitar lima menit kemudian datang tukang ojek online mengantar koper dan menanyakan korban.

Kemudian saksi mengantar sambil menunjuk ke arah korban yang berada di kolam renang. Namun karena melihat korban masih di dalam kolam dan posisi berada di dasar, saksi tidak berani mengganggu.

Lalu saksi memanggil suaminya, I Wayan Sukarma untuk melihat korban. Karena curiga, mereka lantas mengangkat korban dengan kondisi muka membiru. Saksi lantas melapor ke Polsek Denpasar Selatan.

"Melihat tamu (korban) tenggelam di dasar kolam, saksi bersama tukang ojek menaikkan korban ke atas menaruh di lantai pinggir kolam dan sudah dalam keadaan meninggal," imbuhnya.

Belum diketahui penyebab kematian korban. Selain itu korban diketahui menginap sejak tanggal 18 Maret 2021 di homestay tersebut.

"Cuma (korban) sempat menyampaikan sama saksi bahwa pada Sabtu (17/4) mengalami jatuh kena karang pada saat main surfing dan luka hanya lecet di pinggang. Korban sering berenang di TKP," ujar Sukadi. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Penemuan Mayat
  3. Denpasar
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini