Dikira bola kasti, granat di Aspol Bidara Cina ditendang warga

Sabtu, 1 Februari 2014 00:47 Reporter : Eko Prasetya
Dikira bola kasti, granat di Aspol Bidara Cina ditendang warga Granat. © Robert Llewelyn/Getty Image

Merdeka.com - Sebuah granat aktif ditemukan warga di Asrama Polisi Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur. Penemuan itu terjadi sekitar pukul 21.30 WIB.

"Betul warga yang menemukan di dekat warung," ujar petugas Polsek Jatinegara, Brigadir Yugo kepada merdeka.com, Sabtu (1/2) dini hari.

Granat aktif itu ditemukan oleh seorang warga bernama Sugiarto. Sugiarto sempat mengira granat berbentuk buah manggis tersebut adalah bola kasti.

Bahkan, Sugiarto sempat menendang granat tersebut. Setelah diteliti, Sugiarto baru tersadar kalau benda yang dia tendang bukan bola kasti melainkan granat.

Begitu menyadari bola tersebut merupakan granat, Sugiarto langsung menghubungi Polsek Jatinegara. Tak lama petugas kepolisian dari Polsek Jatinegara datang dan mengamankan lokasi.

Polisi langsung memasang garis polisi di sekitar lokasi. Sementara untuk menghindari kemacetan, kendaraan dari arah Cawang menuju Kampung Melayu diarahkan untuk menggunakan jalur busway.

Penemuan granat tersebut sempat menggegerkan warga yang sedang tertimpa musibah banjir. Warga yang baru meninggalkan tempat pengungsian dan kembali ke rumah sempat mengira keributan terjadi karena banjir akan datang lagi.

Saat ini, granat telah diamankan Tim Gegana yang datang ke lokasi. Lalu lintas semula padat telah berangsur normal kembali. [has]

Topik berita Terkait:
  1. Granat
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini