Dikira Anak Kecil, Ternyata Tapir Tercebur Kolam Ikan Milik Warga Pekanbaru

Selasa, 20 April 2021 17:33 Reporter : Ya'cob Billiocta
Dikira Anak Kecil, Ternyata Tapir Tercebur Kolam Ikan Milik Warga Pekanbaru Tapir tercebur kolam ikan. Antara

Merdeka.com - Warga perumahan Cendrawasih, Jalan Surya Garuda Sakti Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, dihebohkan karena kemunculan seekor tapir liar di kolam ikan, Selasa (20/4).

"Saya dengar suara keras sekali. Byuuur, seperti suara orang tercebur kolam, saya sangka ada anak yang jatuh ke kolam saya," kata Julaiha, pemilik kolam tempat tapir tersesat.

Tapir yang diperkirakan sudah dewasa itu tercebur di kolam ikan kosong di belakang rumah Julaiha. Ia mengatakan kolam itu kebetulan tidak ada ikannya, namun masih ada air.

"Saya lihat ketika kepalanya muncul dari air langsung saya takut. Saya naik ke atas loteng saya lihat lagi, ternyata tapir," ujarnya.

Ia mengatakan belum pernah melihat tapir seperti itu di sekitar rumahnya. Kolam ikannya berbatasan dengan lahan sawit, namun jauh dari hutan.

Julaiha kemudian menghubungi ketua RW setempat yang meneruskan ke aparat lainnya. Saat ini petugas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau sudah berada di lokasi tersebut. Namun, satwa dilindungi tersebut belum bisa dikeluarkan dari dalam kolam yang punya kedalaman sekitar 170 meter itu. Dikutip dari Antara. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini