Dikejar Begal, Suporter PSM Makassar Tewas Kecelakaan

Kamis, 29 September 2022 13:39 Reporter : Ihwan Fajar
Dikejar Begal, Suporter PSM Makassar Tewas Kecelakaan ilustrasi garis polisi. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang suporter PSM Makassar, Wahyudi (18) meninggal dunia akibat kecelakaan. Sebelum kecelakaan, Wahyudi dikejar orang tak dikenal (OTK) diduga begal bersenjata busur.

Panglima Laskar Ayam Jantan (LAJ), Uki Nugraha mengatakan, Wahyudi merupakan anggotanya Chapter Banta-Bantaeng. Ia mengaku prihatin dan berduka meninggalnya Wahyuddin.

"Iya. Almarhum anggota LAJ Banta-bantaeng," ujarnya melalui telepon, Kamis (29/9).

Daeng Uki sapaan akrabnya mengaku awalnya dirinya mendapatkan informasi Wahyudi meninggal karena kecelakaan. Dirinya baru mengetahui Wahyudi mengalami kecelakaan hingga akhirnya meninggal dunia karena dikejar diduga begal.

"Entah kebetulan atau apa, kenapa selalu ini dari LAJ (korbannya). Kemarin dua orang jadi korban, ditambah lagi ini," kata dia.

2 dari 3 halaman

Daeng Uki berharap pihak kepolisian mengungkap pelaku dan meningkatkan keamanan Kota Makassar.

"Artinya kita minta betul-betul kondisi keamanan di Makassar diperhatikan agar tidak terjadi lagi seperti ini," ucapnya.

Kepala Kepolisian Sektor Mamajang, Komisaris Mariana T Rante membenarkan perihal insiden nahas itu. Mariana mengungkapkan korban dinyatakan meninggal dunia usai mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit (RS).

"Iya itu informasi saksi. Korban meninggal karena parah itu memang terbentur kepalanya di bahu jalan, karena dia posisi di belakang di bonceng," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Mariana menjelaskan, kejadian berawal saat korban dan beberapa orang temannya melintas di jalan tersebut menggunakan sepeda motor. Namun dalam perjalanannya itu mereka tiba-tiba dikejar oleh orang tak dikenal menggunakan busur panah.

Lantaran panik korban dan temannya pun kabur dengan kecepatan tinggi. Saat itu juga korban bersama temannya tak bisa mengendalikan sepeda motornya hingga terjatuh.

"Jadi dia melintas di Veteran Selatan, setelah itu dikejar OTK, mungkin karena kecepatan tinggi dia tidak bisa kendalikan kendaraannya. Korban di bonceng temannya kemungkinan terlempar saat kecelakaan terjadi," ungkap Mariana.

Usai kejadian, korban sendiri sempat dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Makassar. Termasuk satu teman lainnya masih dirawat di RS Labuang Baji karena mengalami luka parah. [fik]

Baca juga:
Kawanan Begal Bermodus jadi Pegawai Leasing Rampas Motor Warga di Ciledug
DPO Begal Motor Ditangkap saat Jadi Sopir Truk Pengangkut Pasir
Heboh Penangkapan Pelaku Begal Payudara dan Pantat di Sumenep, Begini Kronologinya
Lukai Tiga Korban dengan Busur, Tujuh Begal di Makassar Masuk Bui
Waspada Pencuri Motor Bermodus Pemulung di Jakarta, Pelaku Keliling Bawa Karung
Bikin Kunci Duplikat, Pria Ini Curi Motor Teman Buat Modal Judi Online

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini