Dikecam posting foto Prabowo dan teroris,Wimar tutup akun socmed

Kamis, 19 Juni 2014 19:19 Reporter : Saugy Riyandi
Dikecam posting foto Prabowo dan teroris,Wimar tutup akun socmed Gallery of Rogues Wimar. ©Gallery of Rogues Wimar

Merdeka.com - Mantan Juru Bicara era Presiden Abdurrahman Wahid ( Gus Dur ) Wimar Witoelar mem-posting foto pasangan Prabowo Subianto - Hatta Rajasa dengan para elite partai koalisi dalam akun Facebook dan Twitter-nya.

Dalam foto tersebut, Prabowo-Hatta ditemani diapit oleh para elite politik seperti Anis Matta , Tifatul Sembiring , Luthfi Hasan Ishaaq , Aburizal Bakrie dan Suryadharma Ali. Selain itu, foto tersebut juga ada gambar mantan Presiden Soeharto yang juga mantan mertua Prabowo sedang diapit oleh tokoh-tokoh teroris dan islam garis keras yaitu Imam Samudra, Amrozi dan Osama bin Laden.

Sementara itu, di bawah foto tersebut juga ada logo partai dan beberapa ormas Islam yang mendukung calon presiden nomor urut satu ini. Bahkan, Wimar memberikan judul pada foto tersebut adalah 'Gallery of Rogues..Kebangkitan Bad Guys' (Kumpulan Bajingan..Kebangkitan Orang Jahat).

Postingan tersebut langsung mendapatkan kacaman dari para pengikutnya. Wimar disebut tidak etis menyamakan tokoh agama dengan para elite politik. Bahkan, sejumlah pihak merasa tersinggung dengan beredarnya foto tersebut, termasuk Muhammadiyah.

Mendapatkan serangan dari para pengikutnya, Wimar akhirnya menutup akun Twitter-nya @wimar. Tidak hanya itu, Wimar juga menutup akun Facebook-nya dengan nama Wimar Witoelar.

Namun, Wimar membuat akun twitter baru bernama @wimar_witoelar. Dalam akun barunya tersebut, Wimar meminta maaf dan menyesal dengan memposting foto tersebut. Dia mengaku enggan mengusik ketenangan Muhammadiyah dengan adanya foto tersebut.

"Saya menyesal dan tak ingin ketenangan dengan Muhammadiyah menjadi terganggu," tulis Wimar dari akun barunya @wimar_witoelar, Kamis (19/6). [gib]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini