KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Dikawal Brimob dan TNI, Mary Jane dipindah ke Nusakambangan

Jumat, 24 April 2015 02:21 Reporter : Kresna
Mary Jane. ©2015 merdeka.com/kresna

Merdeka.com - Terpidana mati Mary Jane Fiesta Veloso warga negara Filipina dipindah dari lapas Wirogunan Yogyakarta ke Nusakambangan untuk menjalani eksekusi. Pemindahan Mary Jane dengan pengawalan ketat petugas keamanan.

Pantauan merdeka.com, Jumat (24/4) dini hari, Mary Jane berangkat dari lapas Wirogunan sekitar pukul 01.40 Wib dengan menggunakan mobil tahanan milik Kejati DIY. Mobil itu pun mendapat pengawalan ketat Brimob dan TNI.

Menurut Kalapas Wirogunan, Zaenal Arifin sebelum berangkat Mary Jane sempat diperiksa oleh dokter terlebih dahulu. Dari pemeriksaan dokter Mary Jane dalam kondisi sehat dan tenang. "Baik dia, tadi sempat diperiksa dokter, kata dokter dia tenang," katanya saat dihubungi wartawan.

Zaenal mengungkapkan sebelum berangkat Mary Jane sempat berdoa bersama dua petugas lapas Wirogunan yang kebetulan juga beragama Katolik. "Dia tidak menangis, dia malah sempat berdoa bersama dua anak buah saya, kebetulan sama-sama Katolik," ujarnya.

Sementara itu terkait dengan keluarga Mary Jane, Zaenal tidak mendapat informasi apakah pihak keluarga akan menjenguk Mary Jane di Nusakambangan atau tidak.

"Saya tidak tahu, mungkin akan ditemui di sana, kalau tadi saya juga tidak perhatikan siapa saja yang mendampingi. Kalau kuasa hukumnya tadi sepertinya tidak ada," terangnya. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. Kasus Mary Jane
  2. Yogyakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.