Dikabarkan Dilirik Jadi Menteri Jokowi, Risma Masih Gelar Rapat di Surabaya

Selasa, 22 Oktober 2019 10:15 Reporter : Erwin Yohanes
Dikabarkan Dilirik Jadi Menteri Jokowi, Risma Masih Gelar Rapat di Surabaya Megawati Lantik Risma. ©2019 Liputan6.com/JohanTallo

Merdeka.com - Teka-teki keberadaan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang kabarnya digadang-gadang menjadi salah satu menteri presiden terjawab sudah. Pagi ini, Risma dipastikan sudah berada di kantornya Pemkot Surabaya.

Kepastian keberadaan Risma di kantor Pemkot Surabaya ini disampaikan oleh Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara. Ia menyatakan, pagi ini Risma sudah berada di kantor dan sedang memimpin rapat dengan para stafnya.

"Ada di kantor kok. Sudah datang dari Jerman. Beliau sedang rapat saat ini," kata Febriadhitya, Selasa (22/10).

Dikonfirmasi apakah ada jadwal Risma ke Jakarta, Febri kembali memastikan jika sampai saat ini tidak ada jadwal tersebut. Namun, ia juga tidak bisa memastikan jika nantinya ada keperluan mendadak ke Jakarta.

"Saya tidak tahu untuk itu (mendadak ke Jakarta. Yang jelas belum ada jadwal ke Jakarta untuk hari ini," tegasnya.

Sebelumnya, Fuad Benardi, putra sulung Wali Kota Surabaya mengakui, jika sang ibu mendapatkan tawaran untuk duduk jajaran kabinet Presiden Jokowi. Ia menyatakan, hal itu pernah dibicarakan oleh sang ibu dalam keluarga.

"Kemarin sempat ngomong kalau ditawari (menteri), sudah beberapa bulan lalu sih. Cuma ndak (tidak) ngomong ibu (siapa yang menawari) waktu itu," ujar Fuad dikonfirmasi merdeka.com, Senin (21/10) malam.

Lalu, bagaimana sikap keluarga bila nantinya Risma benar-benar memenuhi panggilan presiden untuk menjadi menteri, Fuad memastikan bila keluarganya mendukung penuh apa pun keputusan sang ibu. Apalagi, jika yang dilakukan oleh sang ibu dianggap sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negaranya.

"Saya mendukung langkah ibu untuk kedepannya mau seperti apa. Kalau mendapat perintah dari pak Jokowi itu kan amanah, dan juga pengabdian terhadap bangsa dan negara ini. Pokoknya kami setuju dengan langkah ibu, pasti beliau juga sudah mempertimbangkan baik buruknya seperti apa," tegasnya.

Sebelumnya, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan ada tiga kepala daerah di Jatim yang berpotensi untuk mengisi posisi sebagai menteri Presiden Jokowi. Ada nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Bupati Ngawi Budi Sulistyo alias Kanang.

Tanda-tanda itu menguat, lantaran saat presiden Jokowi memanggil satu persatu calon pembantunya ke Istana, sementara itu Risma tidak terlihat ada di kantornya pada Senin (21/10) kemarin. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini