Dijenguk Prabowo, Serka Jefry Cerita Sempat Terseret Longsor Sejauh 200 Meter

Selasa, 30 April 2019 06:45 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Dijenguk Prabowo, Serka Jefry Cerita Sempat Terseret Longsor Sejauh 200 Meter Prabowo. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto berkunjung ke Rumah Sakit EMC Sentul, Bogor, Jawa Barat guna menjenguk juniornya di TNI bernama Serka Jefry yang menjadi korban longsor di kawasan Hambalang, Bogor beberapa waktu lalu.

Prabowo yang didampingi oleh para stafnya langsung masuk ke ruang rawat dimana Serka Jefry mesti mendapatkan perawatan serius. Mantan Danjen Kopassus itu menyampaikan duka atas apa yang menimpa Serka Jefry.

"Saya turut prihatin atas apa yang menimpa kamu, Saya berharap kamu bisa kembali pulih dan kembali berjuang bersama rakyat," ungkap Prabowo kepada Serka Jefry di ruang perawatan di Rumah Sakit EMC Senin (29/4) malam.

Prabowo juga berbincang sempat dengan Serka Jefry dan menanyakan kronologi bencana yang menimpanya tersebut. Jefry pun menjelaskan bahwa pada saat longsor tersebut dirinya terseret tumpukan tanah sejauh 200 meter.

"Pada saat itu saya terseret 200 meter pak, saya berusaha keluar dari longsoran tanah tersebut, tapi kaki saya sulit untuk bergerak. Ketika dibawa kerumah sakit saya baru mengetahui bahwa urat kaki saya putus akibat musibah tersebut, dan saya harus mendapatkan perawatan di rumah sakit," ungkap Jefry.

Serka Jefry merupakan anak buah Prabowo saat berdinas di satuan Kopassus. Serka Jefry mengalami putus urat kaki saat bencana longsor menimpanya. Di satuan militer, ia terakhir berdinas di Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Prabowo Subianto
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini