Dihantam Angin Kencang, Tugboat Terbalik di Sungai Musi dan Sebabkan 1 ABK Tewas

Rabu, 25 November 2020 16:30 Reporter : Irwanto
Dihantam Angin Kencang, Tugboat Terbalik di Sungai Musi dan Sebabkan 1 ABK Tewas ABK tewas saat tugboat tenggelam. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Tubgoat Atlas terbalik dan tenggelam di Sungai Musi, Ilir Timur III, Palembang. Seorang anak buah kapal (ABK) ditemukan tewas dalam insiden itu.

Tugboat dengan empat ABK menggandeng tongkang untuk shifting dari Pulau Kemaro menuju Dermada Pusri, Selasa (24/11). Tiba-tiba angin kencang menghantam yang membuat tubgoat itu terbalik lalu tenggelam.

Tiga ABK selamat namun Safarudin (60) hilang. Mayatnya baru ditemukan di sekitar tugboat dalam posisi terlungkup, Rabu (25/11).

Kepala Basarnas Sumsel Hery Marantika mengungkapkan, korban sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. Petugas gabungan dari Basarnas, KSOP, Lanal, Polairud Polda Sumsel, dan masyarakat sekitar dua hari melakukan pencarian.

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal akibat tugboat yang ditumpangi tenggelam," ungkap Hery.

Menurutnya, penyisiran dan penyelaman di Sungai Musi dilakukan sepanjang 10 kilometer. Tim SAR kesulitan karena cuaca dan mendukung dan arus sungai kencang ditambah air keruh.

"Penyelaman sulit dilakukan, petugas terkendala arus dan air keruh," ujarnya.

Dengan ditemukannya korban, operasi pencarian dihentikan dan kasus ini diserahkan ke kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut. Tim gabungan dikembalikan ke satuan masing-masing dan tetap siaga jika peristiwa serupa terjadi lagi. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tewas Tenggelam
  3. Kecelakaan
  4. Palembang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini