Dihadiri Badrodin Haiti, Kapolri pimpin wisuda 44 purnawirawan Pati

Rabu, 9 Agustus 2017 09:53 Reporter : Nur Habibie
Dihadiri Badrodin Haiti, Kapolri pimpin wisuda 44 purnawirawan Pati Kapolri pimpin wisuda 44 purnawirawan pati. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin acara wisuda Purnawirawan Perwira Tinggi (Pati) di Auditorium PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (9/8). Acara wisuda tersebut diikuti oleh sebanyak 44 pati.

Namun, dari 44 Pati yang mengikuti acara wisuda tersebut, ada satu Pati yang tidak bisa hadir dikarenakan sedang berada di luar negeri untuk menjalankan sisa tugasnya.

Dalam acara tersebut, terlihat juga hadir mantan Kapolri Jenderal (purn) Badrodin Haiti, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, Irwasum Polri Komjen Pol Dwi Priyatno, Kabaintelkam Polri Komjen Pol Lutfi Lubihanto, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto dan beberapa pejabat polri lainnya.

Pantauan merdeka.com, Badrodin datang bersamaan dengan Tito sekitar pukul 08.30 WIB dan diikuti oleh beberapa pejabat tinggi Polri lainnya. Saat datang, kedua Jenderal tersebut sempat melambaikan tangan sambil tersenyum kepada awak jurnalis sambil berjalan menuju dalam gedung PTIK yang dialaskan dengan karpet merah.

Acara wisuda Purnawirawan Pati ini sendiri merupakan pelepasan bagi para Jenderal bintang satu hingga Jenderal bintang empat yang telah pensiun mengabdikan dirinya kepada negara. Sayangnya, acara tersebut berjalan tertutup dan tidak boleh diliput oleh awak jurnalis.

Untuk kegiatan acara wisuda itu sendiri akan dilaksanakan penyerahan obor estafet kepemimpinan Adhi Makayasa. Penyerahan simbolis itu sendiri akan dilakukan oleh Jenderal Badrodin Haiti yang meraih bintang Adhi Makayasa pada tahun 1982 dan diserahkan kepada Ade Hertiawan Juniansyah peraih bintang Adhi Makayasa pada tahun 2017. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini