Diguyur hujan semalaman, 7 Desa di Kendal terendam banjir

Rabu, 19 Desember 2012 19:10 Reporter : Parwito
Banjir bandang. merdeka.com

Merdeka.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah atas di Kabupaten Kendal, mengakibatkan sungai Kendal meluap dan menggenangi ratusan rumah di tujuh desa. Ketinggian air hingga Rabu sore ini masih setinggi satu meter.

Namun sampai saat ini warga masih bertahan di rumah masing-masing karena sudah terbiasa tergenang jika hujan deras. Genangan air paling parah terjadi di Desa Kebondalem dan Desa Ngilir Kecamatan. Di wilayah ini, ketinggian air mencapai satu meter lebih. Air masuk ke dalam rumah warga sejak Rabu dinihari sampai sore ini juga masih belum surut.

Pariyah (45) salah seorang warga mengaku, sungai Kendal meluap akibat air kiriman dari wilayah atas yang diguyur hujan deras Selasa malam.

"Sungai meluap karena kiriman dari wilayah atas, dan kalau hujan deras memang di sini sudah pasti jadi langganan banjir," ujarnya.

Air juga menggenangi ruas jalan utama di Kota Kendal. Sejumlah kendaraan memilih memutar, banjir ini juga tidak luput dari incaran anak-anak untuk dijadikan arena bermain dan berenang.

Data dari badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Kendal, tujuh desa yang terendam banjir yakni Desa Trompo, Desa Kebondalem, Desa Pegulon, Desa Pekauman, Desa Ngilir, Desa Sijeruk dan Desa Patukangan.

Selain itu, genangan air juga sempat menggenangi sebagian komplek perkantoran Pemkab Kendal. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Banjir
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.