Diguyur Hujan Deras, Lima Wilayah Kota Padang Terendam Banjir

Rabu, 23 September 2020 20:02 Reporter : Ikhwan
Diguyur Hujan Deras, Lima Wilayah Kota Padang Terendam Banjir Banjir di Padang. ©2020 Merdeka.com/Ikhwan

Merdeka.com - Hujan dengan intensitas cukup tinggi disertai angin kencang mengguyur Kota Padang sejak Rabu (23/9) sekitar pukul 12.45 WIB. Bencana ini membuat sejumlah wilayah tergenang banjir.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Padang Barlius mengatakan sebanyak lima wilayah terendam banjir. Kelima wilayah itu di antaranya, kawasan Bungus Teluk Kabung, Teluk Kabung Tengah, Komplek Jondul Rawang, Kelurahan Rawang, dan Kecamatan Padang Selatan.

"Saat ini, ada lima wilayah yang sebarannya terhadap banjir, karena hujan dengan intensitas yang cukup tinggi dari tadi siang (Rabu)," kata Barlius kepada merdeka.com, Rabu (23/9) malam.

Barlius menjelaskan, BPBD telah mengirimkan tim ke lokasi-lokasi yang dianggap rawan bencana banjir. "Kita sudah kirimkan tim ke lokasi tersebut, guna membantu masyarakat di sana. Kita bekerjasama dengan Basarnas untuk penanggulangan nantinya," kata Barlius.

Sedangkan, wilayah yang rawan bencana longsor terdapat di kawasan Bukit Lampu, Mata Air, dan jalan baru di kawasan Pantai Air Manis, Kota Padang. "Petugas juga sudah disiagakan di titik rawan bencana tersebut," jelas Barlius.

Hingga Rabu (23/9) malam, titik banjir di Kota Padang berada di kawasan Pasar Baru, Kelurahan Cupak Tangah, Kecamatan Pauh dengan ketinggian air sekitar 30 cm. Kemudian, Komplek Jondul Rawang, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan setinggi lebih 70 cm. Wilaya Koto Teluk Kabung, Kecamatan Bungus Teluk Kabung dengan ketinggian air sekitar 50 cm.

Jalan Raya Kuranji menuju Belimbing dengan ketinggian air kurang lebih 50 cm. Kawasan Sungai Pisang dengan tinggi air sekitar 50 cm, dan Villa Bukit Gading dengan ketinggian air sekitar 50 cm.

Hingga Rabu malam, hujan dengan intensitas cukup tinggi masih mengguyur Kota Padang dan sekitarnya. [ray]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Banjir
  3. Padang
  4. Ragam Konten
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini