Diguyur Hujan Deras, Akses Menuju Garut Selatan Longsor

Selasa, 16 April 2019 15:59 Reporter : Mochammad Iqbal
Diguyur Hujan Deras, Akses Menuju Garut Selatan Longsor Akses Menuju Garut Selatan Tertimbun Longsor. ©2019 Merdeka.com/Iqbal

Merdeka.com - Hujan deras menyebabkan longsor di sekitar tebing pinggir jalan menuju Garut Selatan. Arus lalu lintas pun terhambat karena badan jalan tertutupi material longsor.

"Kejadian longsornya Selasa (16/4) sekitar pukul 13.00 WIB. Lokasinya di kawasan Gunung Gelap, wilayah Kampung Ciawi, Desa Mekarwangi, Kecamatan Cihurip. Sekarang masih dilakukan upaya pengangkatan material," kata Komandan Koramil Singajaya, Kapten Iyus Rustandi di lokasi longsor.

Danramil menyebut longsoran tanah hampir menutup badan jalan dengan tinggi sekitar satu meter dan panjang delapan meter. Longsor terjadi karena hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak pagi.

"Akses yang tertutup ini adalah jalan utama menuju wilayah selatan Garut, seperti Cisompet, Pameungpeuk, Cikelet, Cibalong. Untuk sementara jalan ini belum bisa dilewati," kata dia.

Iyus memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka akibat peristiwa longsor tersebut. Saat ini sendiri, anggota TNI dari Koramil Singajaya bersama aparat desa dan warga sekitar berusaha melakukan pengangkatan material longsoran dengan alat manual.

"Di lapangan masih menunggu alat berat untuk mempercepat proses pengangkatan material tanah yang menutup jalan. Sedikit demi sedikit kendaraan roda dua bisa lewat tapi harus hati-hati karena licin," tandasnya. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Tanah Longsor
  2. Garut
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini