Didukung Sejumlah Dai, Ma'ruf Amin Diyakini Bisa Hentikan Konflik Berbau SARA di RI

Jumat, 8 Maret 2019 10:48 Reporter : Mardani
Didukung Sejumlah Dai, Ma'ruf Amin Diyakini Bisa Hentikan Konflik Berbau SARA di RI maruf amin di istora senayan. ©2019 Merdeka.com/intan umbari

Merdeka.com - Ribuan Muballigh yang tergabung dalam organisasi Ikhwanul Mubalighin (IM) se-Bogor Raya mengikrarkan dukungannya untuk memenangkan cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin yang maju bersama Calon Presiden Joko Widodo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Sebelumnya, Ikatan Da'i Nusantara (IDN) juga menggelar konsolidasi dan deklarasi dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf.

Ketua Umum Ikhwanul Muballighin KH Mujib Khudori LC mengungkapkan, organisasinya bertekad memenangkan Jokowi-Ma'ruf karena yakin KH Ma'ruf Amin mampu meredam dan menghentikan konflik berbau SARA yang selama ini digulirkan oleh sekelompok pihak.

"Beliau adalah figur pengayom, bisa meredam dan memberi solusi atas sejumlah konflik. Beliau juga berkali-kali mengingatkan pentingnya menjadi muslim yang santun yang menjadi rahmatan lil 'alamin," katanya dikutip dari Antara, Jumat (8/3).

Pihaknya berjanji akan berjuang memenangkan Kiai Ma'ruf tanpa menjadikan masjid dan mimbar khotbah sebagai komoditas politik. Sebab, menurutnya, masjid seharusnya menjadi pemersatu umat.

"Kami kampanye dengan dakwah bilhal. Dengan menunjukkan teladan bagi umat. Biar umat menilai bahwa para Kiai dan Muballigh pendukung Kiai Ma'ruf adalah da'i yang ramah, santun dan berakhlak mulia, seperti panutan kami," katanya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Da'i Nusantara, KH Thobroni Abdul Ghoni menegaskan, pihaknya mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf lantaran kesamaan visi untuk mewujudkan Indonesia yang harmonis. Mewujudkan kehidupan beragama yang ramah, toleran dan humanis.

"Kami bertekad untuk bersinergi, menghadirkan narasi keagamaan yang inklusif. Mengajak umat untuk mewujudkan kehidupan Islami yang inklusif dalam bingkai ukhuwah wathaniyah (persaudaraan sebangsa)," tuturnya. [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini