Diduga terseret arus, WN Jerman ditemukan tewas mengambang di Pantai Batu Bolong

Rabu, 14 Maret 2018 01:47 Reporter : Moh. Kadafi
Diduga terseret arus, WN Jerman ditemukan tewas mengambang di Pantai Batu Bolong Ilustrasi Mayat. ©2015 Merdeka.com/Angeline Agustine

Merdeka.com - Seorang WNA asal kebangsaan Jerman bernama Heinrich Johannes Weilandt (64) ditemukan warga mengambang di perairan Pantai Batu Bolong Canggu, Kuta Utara, Badung, Bali pada Selasa (13/3) pukul 14.30 wita.

Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara I Putu Ika Prabawa menjelaskan korban diketahui menginap di Hotel Papilon, Jalan Echo Beach, Banjar Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung Bali.

Dari kronologinya, bahwa ada beberapa saksi melihat korban pada waktu itu berenang sendirian di Pantai. Dari keterangan saksi bernama I Gede Alit Pitnawa (34), korban berenang dari depan Hotel Canggu Intercontinental. Kemudian, korban diduga terseret arus dan ditemukan menggambang di depan TKP dalam posisi tertelungkup.

"Tidak memakai baju, hanya menggunakan celana pendek warna abu-abu. Selanjutnya saksi dan beberapa temannya menggangkut mayat tersebut ke pinggir pantai Batu Bolong dengan menggunakan papan surfing," ucap Kanit Reskrim. Rabu (13/3) malam.

Hal senada juga dikatakan oleh seorang saksi bernama Adugian (24) bahwa melihat korban sudah dalam keadaan menggambang dan posisi tertelungkup.

"Selanjutnya saksi bersama teman-temannya membawa korban ke pinggir pantai dengan menggunakan papan surfing," jelas Kanit Reskrim.

Sekitar pukul 15.10 wita, jenazah dibawa oleh ambulance PMI Kabupaten Badung menuju ke RSU Sanglah Denpasar. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini