Diduga terlibat penipuan, suami Wanita Emas akan dipanggil polisi

Kamis, 14 April 2016 13:25 Reporter : Muchlisa Choiriah
Diduga terlibat penipuan, suami Wanita Emas akan dipanggil polisi Hasnaeni Wanita Emas. ©2016 Merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Penyidik Polda Metro Jaya bakal memanggil Muslim Mahmud, suami Mischa Hasnaeni Moein alias Wanita emas terkait kasus penipuan yang diduga dilakukan istrinya. Muslim disinyalir mengetahui peristiwa penipuan terkait proyek pembangunan jalan di Jayapura tersebut.

"Kami sekarang proses memeriksa suami terlapor, karena dia mengetahui kejadian tersebut," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti di Polda Metro Jaya, Kamis (14/3).

Suami Hasnaenin, lanjut Krishna, sudah dilayangkan surat pemanggilan sebanyak dua kali, namun yang bersangkutan pun mangkir layaknya Hasnaeni.

"Dua kali dipanggil, tapi nggak dateng karena katanya sakit. Sama kaya Hasnaeni kami layangkan panggilan dua kali, tapi dia nggak dateng. Katanya nggak nerima surat itu," ujarnya.

"Tentunya semua saksi nantinya akan dibawa ke gelar perkara. Untuk saat ini sudah ada 7 saksi, kita lengkapi semuanya," tambahnya.

Disinggung mengapa kasus baru muncul sedangkan peristiwa tersebut terjadi pada Mei 2014 lalu, Krishna pun menganggapinya santai.

"Baru ditanggapin? Kata siapa? Kita mah lanjut pemeriksaan terus. Pemeriksaan kasus di sini kan banyak ini. Yang bikin agak lama itu karena dokumen dan bukti transfer dan lain sebagainya harus ada izin Kapolri dan Bank Indonesia, karena proses permohonan menyita barang bukti itu lama," ujarnya.

"Dan sebenarnya ini kasus berjalan terus, tapi media saja ramainya baru-baru sekarang ini. Lagi pula saya baru tahu dia Wanita Emas dari media, saya baru aware kalo dia wanita emas ya ini dari media," kilahnya. [rhm]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini