KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Diduga korupsi, bupati Rembang kembali diperiksa polisi

Kamis, 8 November 2012 12:27 Reporter : Parwito
Demo GMNI. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Bupati Rembang Moch Salim kembali diperiksa Direktorat Kriminal Khusus, Polda Jateng. Salim diperiksa sebagai saksi untuk Siswandi, tersangka kasus dugaan korupsi dana penyertaan modal PT Rembang Bangkit Sejahtera Jaya senilai Rp 5,54 miliar.

Salim yang mengenakan kemeja lengan panjang warna coklat datang ke Ditreskrimsus ditemani kuasa hukumnya. Pemeriksaan ini merupakan lanjutan dari pemeriksaan yang sudah dilakukan pada minggu lalu.

"Ya, melanjutkan pemeriksaan," kata Eddy Haryanto selaku kuasa hukum Bupati Rembang M Salim saat memasuki ruang pemeriksaan Kamis (8/11).

Kasus ini terungkap pada 27 Maret 2009. Kala itu Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI menemukan indikasi korupsi dalam penyertaan modal PT Rembang Bangkit Sejahtera Jaya (RBSJ) senilai Rp 5,542 Miliar.

Kemudian pada 24 Mei 2010, ada laporan masuk ke Polda tentang dugaan kasus korupsi itu. Pada 6 Juni 2010 Salim dan Siswadi ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Jateng.

Dugaan penyimpangan itu terjadi setelah Salim mendirikan PT RBSJ yang kemudian membawahi beberapa unit usaha, satu di antaranya SPBU. Pendanaan pembentukan PT RBSJ menggunakan dana APBD Perubahan Pemda Rembang tahun anggaran 2006. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Kasus Korupsi

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.