Diduga Kehabisan Oksigen, Kuli Gali Sumur di Garut Meninggal Setelah Pingsan Dua Jam

Selasa, 29 Oktober 2019 04:05 Reporter : Mochammad Iqbal
Diduga Kehabisan Oksigen, Kuli Gali Sumur di Garut Meninggal Setelah Pingsan Dua Jam ilustrasi sumur. ©2015 Merdeka.com/parwito

Merdeka.com - Seorang kuli gali Sumur asal Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Senin (28/10) meninggal dunia saat tengah membersihkan sumur milik tetangganya. Diduga dia kehabisan oksigen saat membersihkan sumur. Dia sempat pingsan sebelum meninggal dunia.

Komandan Koramil Cilawu, Kodim 0611 Garut, Kapten Edi Subekti menyebut kuli sumur yang meninggal diketahui bernama Uud (62), warga Desa Dayeuhmanggung. Uud meninggal dunia saat membersihkan sumur milik tetangganya yang bernama Ohan (82).

"Jadi Ohan ini datang ke Uud dan menyuruhnya untuk membersihkan sumur miliknya agar lebih bersih dibanding sebelumnya. Sumur milik Ohan memiliki kedalaman sekitar 20 meter," ujarnya.

Usai menerima permintaan tersebut, Uud pun langsung melaksanakannya. Dia turun ke sumur milik Ohan. Saat berada di dalam sumur milik Ohan, Uud diduga kehabisan oksigen.

"Uud pun diketahui sempat pingsan selama sekitar dua jam," katanya.

Saat itu, warga yang mengetahui Uud dalam kondisi pingsan langsung berusaha mengeluarkan dari dalam sumur. Namun akhirnya mereka meminta bantuan kepada Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut yang memiliki alat lebih lengkap.

Uud akhirnya bisa dikeluarkan dari dalam sumur setelah tim melakukan upaya penyelamatan. Namun kondisi Uud masih belum sadarkan diri.

"Saat sudah bisa dikeluarkan langsung dibawa ke Puskesmas Cilawu untuk diperiksa lebih lanjut. Namun berdasarkan hasil pemeriksaan dr Reizky Febriyanti saat sampai di Puskesmas, Uud dinyatakan sudah meninggal dunia," ungkapnya. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Kecelakaan Kerja
  2. Garut
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini