Diduga Dibuang Setelah Dilahirkan, Bayi Hidup Ditemukan dalam Selokan di Makassar

Rabu, 15 September 2021 16:19 Reporter : Ihwan Fajar
Diduga Dibuang Setelah Dilahirkan, Bayi Hidup Ditemukan dalam Selokan di Makassar Tangkapan layar video bidan Puskesmas Mamajang merawat bayi laki-laki yang ditemukan dalam selokan. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Warga Jalan Baji Minasa, Kecamatan Mamajang, Makassar digegerkan dengan penemuan bayi dalam kondisi hidup dalam selokan, Rabu (15/9). Bayi berjenis kelamin laki-laki itu kini dalam perawatan puskesmas setempat.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Kota Besar Makassar Ajun Komisaris Polisi Lando KS mengatakan, menduga bayi dibuang orang tuanya karena hubungan gelap.

"Bayi itu ditemukan warga pukul 08.51 Wita. Ada warga yang berprofesi sebagai tukang sol sepatu menemukan bayi itu di dalam selokan dekat tempatnya bekerja," ujarnya melalui pesan WhatsApp, Rabu (15/9).

Saat ditemukan, bayi itu dalam kondisi hidup dan masih terdapat tali pusar. Warga yang menemukan langsung membawanya Puskesmas Mamajang.

"Warga yang menemukan langsung membawanya ke puskesmas terdekat. Alhamdulillah, bayi dalam kondisi sehat dan sudah dalam penanganan," bebernya.

Lando menambahkan, pihaknya telah memeriksa tiga saksi yang menemukan bayi itu. Ketiganya yakni Anto, Daeng Beta, dan Norma.

Sementara itu, Bidan Puskesmas Mamajang Aisyah mengatakan, bayi yang ditemukan di dalam selokan itu dalam kondisi sehat. Ia menduga bayi tersebut baru dilahirkan karena masih terdapat tali pusar.

"Kalau dilihat dari tubuh bayi, kayaknya baru dilahirkan karena masih ada ari-arinya. Berat bayi itu 1,8 kilogram, tapi memang bayinya kecil," ucapnya. [yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini