Diduga Depresi, Siswi Kelas 2 SMA Nekat Tenggak Racun dan Merekam Aksinya

Minggu, 18 Oktober 2020 06:18 Reporter : Salviah Ika Padmasari
Diduga Depresi, Siswi Kelas 2 SMA Nekat Tenggak Racun dan Merekam Aksinya Ilustrasi Mayat. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang siswi kelas 2 SMA di Kabupaten Gowa, Sulsel berinisial Ms, (16), ditemukan meninggal dunia di bawah tempat tidurnya dengan kondisi mulut berbusa, Sabtu, (17/10) pukul 08.30 wita. Ms tewas usai menenggak racun.

Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Jufri Natsir yang dikonfirmasi mengatakan, kematian siswi ini diduga setelah menenggak racun hama merek Dangke. Sisa racun tu terlihat di sisi tempat tidur. Selain itu, juga ditemukan video korban di galeri ponselnya yang merekam tengah minum cairan berwarna biru dari sebuah cangkir.

"Korban warga Kecamatan Manuju ini, menurut keterangan keluarganya, sebelum meninggal kerap keluhkan tugas-tugas sekolahnya dan juga selalu mimpi tengah dimandikan seperti orang meninggal," kata Jufri Natsir.

Bahkan, lanjut Kasat Reskrim Polres Gowa ini, korban sempat menyampaikan ke temannya kalau dirinya akan meninggal dunia di hari Sabtu atau Minggu. Ms tengah sendirian di rumah karena kedua orangtuanya ke kebun.

Yang pertama kali menemukan mayat korban adalah adiknya, Ir, (8). Ir kemudian memanggil tantenya, Daeng Ngasi, (45). Saat tiba di rumah, Daeng Ngasi menemukan Ms sudah meninggal dunia dengan kondisi mulutnya mengeluarkan busa.

Daeng Ngasi langsung lari keluar rumah dan meminta bantuan kepada warga dan kerabat serta bersama-sama menuju lokasi.

"Keluarga korban yakin jika korban meninggal dunia karena minum racun karena sisa racun itu masih ada sehingga mereka menerima kejadian ini sebagai suatu musibah. Olehnya mereka menolak dilakukan pemeriksaan dan autopsi," kata AKP Jufri Natsir. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Bunuh Diri
  3. Makassar
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini