Diduga Aniaya Karyawan, WN asal Jepang Dilaporkan ke Polres Karawang

Jumat, 9 April 2021 13:55 Reporter : Bram Salam
Diduga Aniaya Karyawan, WN asal Jepang Dilaporkan ke Polres Karawang ilustrasi pemukulan. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang warga Negara Asing (WNA) asal Jepang berinisial TY, dilaporkan ke Kepolisian Resor (Polres) Karawang, terkait dugaan melakukan penganiayaan terhadap salah seorang buruh harian lepas bernama Pandi (34). TY diketahui seorang pimpinan pabrik alumunium.

Penganiayaan terjadi diduga karena korban mengambil limbah produksi (perak). Kemudian dia dilaporkan oleh sekuriti ke TY. Terlapor diduga marah terjadi penganiayaan meski korban sudah minta maaf.

"Atas kejadian itu, kami telah melaporkan mantan pimpinannya korban yang berinisial TY tersebut ke Satreskrim Polres Karawang," kata Direktur LBH Cakra, Hilman Tamimi, Jumat (09/04).

Peristiwa tersebut diketahui terjadi di kawasan industri KIIC, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang, pada 22 Maret 2021.

"Dari penuturan Pandi, ia ditendang, di bagian rahang sebelah kiri oleh bosnya. Akibatnya, rahang bagian kiri korban mengalami luka lebam karena tendangan keras dari pria asal negara Sakura itu," bebernya.

Korban merupakan warga di Desa Puseur Jaya, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang.

Satuan Reskrim Polres Karawang telah melakukan pemeriksaan terhadap TY. Kasatreskrim Polres Karawang, AKP Oliestha Ageng Wicaksono mengatakan, selain terlapor pihaknya juga telah memeriksa Pandi.

"Sudah saya cek penanganan perkara sudah dimintai keterangan pelapor, dan terlapor," kata Oliestha, Jumat (9/4).

Saat ini, perkara tersebut tengah dalam penyelidikan dengan pemeriksaan terhadap pelapor dan terlapor. Selanjutnya, laporan polisi dengan nomor : LP /369/III/2021/Jabar/RES KRW tersebut akan segera dilakukan gelar perkara.

"Berikutnya akan kami gelarkan naik ke tahap penyidikan," ujarnya. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Penganiayaan
  3. Karawang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini