KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Diduga ada masalah narkoba di balik penembakan di Lapas Cebongan

Rabu, 27 Maret 2013 19:11 Reporter : Mustiana Lestari
kondisi lapas sleman pasca penyerangan. ©2013 Merdeka.com/parwito

Merdeka.com - Koalisi tokoh dan masyarakat sipil menduga ada masalah narkoba di balik penembakan di Lapas Cebongan, Sleman, DIY. Baik empat tersangka yang tewas ditembak atau pun pelaku, keduanya sama-sama diduga terlibat dalam pusaran mafia narkoba.

"Kami sampaikan penembakan itu tidak terlepas dari perdagangan narkoba dan jaringan narkoba," kata Sosiolog Thamrin Amal Tomagola di Hotel Aryaduta, Jakarta, Rabu (27/3).

Dari dugaan awal, kata Thamrin, satu dari empat tahanan itu tahu seluk beluk dunia mafia narkoba. Namun sayang, Thamrin belum mau membuka temuannya sebelum tim investigasi koalisi tokoh dan masyarakat sipil lebih lanjut menyelidikinya.

"Iya itu yang mau kita dalami lebih lanjut untuk sementara ada, kita akan beritahu lebih lanjut jaringannya seperti apa. Ada petunjuk satu dari empat orang ini tahu banyak itu mengkhawatirkan pihak tertentu. Ada indikasi-indikasi cukup kuat. Termasuk TNI di dalamnya," lanjutnya.

Sebelumnya, Yohanis Juan Manbait, tersangka pembunuhan anggota TNI AD, Sertu Heru Santoso, tercatat sebagai polisi di Polresta Yogyakarta. Namun Juan dipecat lantaran kasus narkoba.

[ren]

Topik berita Terkait:
  1. Penembakan Lapas

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.