Didampingi Puan dan Prabowo, Megawati Resmikan Patung Bung Karno di Akmil Magelang

Jumat, 7 Februari 2020 15:12 Reporter : Merdeka
Didampingi Puan dan Prabowo, Megawati Resmikan Patung Bung Karno di Akmil Magelang Megawati Resmikan Patung Bung Karno. ©2020 Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra

Merdeka.com - Presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri, akan meresmikan patung Presiden Pertama RI Soekarno di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah. Mega hadir di lokasi bersama Ketua DPR yang juga putrinya, Puan Maharani.

Hadir juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur Akmil Mayjen (TNI) Dudung Abdurachman dan Kapolda Jateng Irjen Rycko Amelza Dahniel.

Pantauan di lokasi, Jumat (7/2), rombongan disambut oleh jajar kehormatan Drumband Akademi Militer Genderang Seruling Canka Lokananta. Mega kemudian menaiki mobil golf dan duduk di samping Prabowo. Di depannya ada Puan Maharani. Ketiganya sesekali berbagi senyuman dan bercerita kecil.

1 dari 1 halaman

Sebelum meresmikan patung, rombongan dipertontonkan sosiodrama yang dimainkan oleh para taruna-taruni Akmil. Sosiodaram menceritakan sejarah perjuangan mempertahankan kemerdekaan serta pembentukan Akademi Militer (Akmil) Magelang.

Pertunjukan itu dilakukan di tengah guyuran hujan. Tetapi, mereka tak berhenti dan tetap memperlihatkan aksi tersebut.

Semuanya tampak asyik mengikuti pertunjukan kolosal yang dilaksanakan di tengah hujan yang mengguyur Kota Magelang.

Megawati dan para tamu bertepuk tangan ketika para taruna menyelesaikan sosiodrama itu. Acara kemudian dilanjutkan dengan acara peresmian patung Bung Karno. [lia]

Baca juga:
Mengenang Jejak Bung Karno di Bengkulu Hingga Jatuh Hati pada Fatmawati
Kisah Pertemuan Soekarno dan Fatmawati di Bengkulu
Kisah Lukisan Basuki Abdullah yang Jadi Saksi Asmara Soekarno dan Pramugari Garuda
Mimpi Bung Karno, Patung Banteng di Sudut Monas
Patung Raksasa Bung Karno akan Jadi Monumen Mutiara Bangsa di Palu

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini