Didampingi Hanif Dhakiri, Cak Imin Penuhi Panggilan KPK

Rabu, 29 Januari 2020 10:49 Reporter : Merdeka
Didampingi Hanif Dhakiri, Cak Imin Penuhi Panggilan KPK Muhaimin Iskandar temui Wapres Jusuf Kalla. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, alias Cak Imin mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tampak mantan Menteri Ketenagakerjaan, Muhammad Hanif Dhakiri, yang juga politikus PKB, mendampingi.

Cak Imin yang mengenakan kemeja putih dibalut jaket hitam ini tak memberikan keterangan apapun kepada awak media. Cak Imin memilih langsung masuk ke dalam gedung untuk menjalani pemeriksaan.

Menurut Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Wakil Ketua DPR itu akan dimintai keterangan untuk melengkapi berkas tersangka Komisaris PT Sharleen Raya JECO Group, Hong Arta (HA).

"Muhaimin Iskandar (Anggota DPR-RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa) saksi HA (Hong Arta) dalam kasus menerima hadiah terkait proyek di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tahun anggaran 2016," ujar Ali saat dikonfirmasi, Rabu (29/1).

Pemeriksaan terhadap Cak Imin merupakan penjadwalan ulang dari pemeriksaan pada 19 November 2019. Saat itu Cak Imin mangkir dari panggilan pemeriksaan penyidik KPK.

Baca Selanjutnya: Tim penyidik lembaga antirasuah belakangan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini