Didampingi 16 lawyer, Putri akan laporkan balik polisi penabrak

Senin, 18 November 2013 23:01 Reporter : Afif
Didampingi 16 lawyer, Putri akan laporkan balik polisi penabrak Putri Shahara. ©2013 Merdeka.com/Afif

Merdeka.com - Masih ingatkah dengan kasus Putri Shara (13), korban lakalantas di Aceh yang ditabrak oleh oknum polisi sampai dia mengalami patah kaki, pinggang serta kantung kemih bocor? Kasus tersebut saat ini sudah berlanjut ke ranah hukum.

Putri yang telah ditetapkan tersangka oleh Polresta Banda Aceh akan didampingi oleh 16 orang pengacara yang tergabung dalam Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA).

Ketua tim advokasi, Denny Agustiarman, mengaku prihatin atas kasus yang menimpa Putri Shara yang masih di bawah umur serta mengalami cedera. Padahal kejadiannya terjadi tahun lalu, namun Putri tetap belum sembuh sampai saat ini.

"Kita prihatin lihat Putri, sudah keluarga dari kurang mampu, dijadikan tersangka lagi. Sebenarnya polisi itu yang menabrak, kok Putri yang jadi tersangka, padahal Putri cedera saat ini," kata Denny Agustiarman, Senin (18/11) malam.

Permohonan untuk menyerahkan kuasa hukum pada YARA diajukan oleh keluarga Putri pada tanggal 16 November 2013. Permohonan tersebut, ditandatangani oleh ibu kandung Putri sendiri yaitu Mursyida.

"Kita sudah menerima surat kuasa dari keluarga Putri, makanya kita akan merembuk dengan 16 orang pengacara yang akan mendampingi Putri," tegasnya.

Sementara langkah kongkret yang akan diambil, sebutnya, mengingat mengadvokasi Putri secara tim, maka akan duduk bermusyawarah langkah yang akan ditempuh.

"Kita harus duduk rapat dulu untuk mengambil langkah hukumnya," tegasnya.

Kata Denny Agustiarman, bayangan yang mungkin akan ditempuh akan melaporkan kembali oknum polisi tersebut yang telah menabrak Putri. Dari hasil keterangan yang kita peroleh, lanjut Denny, anggota polisi tersebut yang menabrak Putri.

"Kita akan berikan pendampingan dan besar kemungkinan akan kita laporkan kembali oknum polisi itu," tukasnya.

Putri Shara siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) model Banda Aceh adalah korban kecelakaan yang ditabrak oleh anggota polisi tahun lalu. Saat ini Putri hanya bisa berbaring lemas di rumah. Untuk berjalan, Putri harus dibantu oleh tongkat dan berjalan tertatih-tatih. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Ditabrak Polisi Jadi Tersangka
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini