Dicopot jadi menteri, Yuddy Chrisnandi ngaku akan fokus mengajar

Rabu, 27 Juli 2016 14:21 Reporter : Dede Rosyadi
Dicopot jadi menteri, Yuddy Chrisnandi ngaku akan fokus mengajar Menteri Yuddy. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Yuddy Chrisnandi mengaku akan kembali mengajar di Universitas Nasional (Unas) setelah tidak lagi menjabat sebagai Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB). Yuddy mengaku dirinya berstatus sebagai guru besar di kampus tersebut.

"Setelah ini saya akan melanjutkan mengajar. Karena saya guru besar di FISIP dan Ekonomi di Unas. Tentu akan lebih banyak waktu bagi saya di‎ kampus untuk mengajar," kata Yuddy di kantor Kemenpan RB, Jakarta, Rabu (27/7).

Yuddy mengaku selama menjadi menteri dirinya masih sempat seminggu sekali mengajar di Unas.

‎"Saya memang enggak pergi dari Unas, tiap minggu saya mengajar di Unas, hanya kalau menjadi menteri sebagai guru besar wajib mengajar, kalau tidak, bisa dicabut gelar profesor saya," beber Yuddy.

Lanjut Yuddy, dirinya justru merasa bersyukur di-reshuffle, sebab bisa memberikan bimbingan kepada para mahasiswanya secara intens.

"Jadi saya punya kewajiban mengajar, saya hanya mampu satu minggu sekali datang ke Unas, dengan saya bebas dari tugas pemerintahan, alhamdulillah saya jadi banyak waktu membimbing mahasiswa," tutur dia.

Yuddy juga berharap setelah tidak lagi menjadi menteri, dirinya bisa mengajar di kampus-kampus luar negeri. Selain mendapatkan pengalaman baru juga bisa menjadi bahan tulisan selama mengajar di luar negeri.

"Makanya saya juga kan berharap jadi pengajar lagi di Singapura, saya mengajar juga di Sabah Malaysia, saya riset di sana," pungkasnya. [hhw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini