Dicopot dari Kasad, Jenderal Budiman akan jadi Pati TNI

Rabu, 23 Juli 2014 11:37 Reporter : Putri Artika R
Dicopot dari Kasad, Jenderal Budiman akan jadi Pati TNI Jenderal Budiman. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Panglima TNI Jenderal Moeldoko memastikan tidak ada unsur politik terkait pencopotan Kasad Jenderal Budiman, yang lebih cepat dua bulan sebelum masa pensiunnya. Menurut Moeldoko, pencopotan itu untuk kepentingan regenarasi kenegaraan di tubuh TNI.

"Gak ada unsur politik, pure kepentingan untuk organisasi. Regenarasi negaraan," ujarnya di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (23/7).

Moeldoko mencontohkan dulu pernah juga ada pergantian jabatan personel TNI setahun sebelum yang bersangkutan pensiun. "Sebelumnya ada yang setahun, gak ada masalah," ujarnya.

Sementara itu, kata Moeldoko, status Jenderal Budiman akan menjadi Pati (Panglima Tinggi non aktif) TNI dari Mabes. Budiman akan menyandang status itu setelah September, atau habis masa jabatannya.

"Pati, setelah September ya," ujarnya.

Moeldoko menambahkan Letjen Gatot Nurmantyo yang terpilih akan dilantik besok 24 Juli 2014. Namun, hal ini belum dipastikan menunggu agenda Presiden SBY.

"Kalau enggak salah 24 Juli besok (dilantik)," pungkasnya.

Sebelumnya, TNI mengajukan 3 nama yang akan menjadi Kasad baru. Yakni Letjen Muhammad Munir, Letjen Waris dan letjen Gatot Nurmantyo. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. TNI
  2. TNI AD
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini