Dicegat saat Berangkat Tarawih, Siswi SMP di Ogan Ilir Diperkosa Pacar

Selasa, 20 April 2021 08:30 Reporter : Irwanto
Dicegat saat Berangkat Tarawih, Siswi SMP di Ogan Ilir Diperkosa Pacar Perkosaan. ©shutterstock.com

Merdeka.com - Seorang buruh berinisial FJ (22) ditangkap polisi karena memerkosa dan menyekap pacarnya, ML (14). Pemuda cabul ini dibekuk setelah korban berhasil kabur dan mengadu kepada keluarganya.

Perkosaan bermula saat korban berangkat dari rumahnya untuk salat tarawih di masjid kampungnya, salah satu desa di Kecamatan Sungai Pinang, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Rabu (14/4) malam. Di perjalanan, siswi SMP ini dicegat pelaku dan dibawa paksa menggunakan sepeda motor menuju rumah tak berpenghuni.

Di lokasi itu, pelaku mencabuli ML dengan ancaman. Korban disekap semalaman. Remaja itu baru berhasil meloloskan diri dan pulang ke rumah keesokan harinya.

Kasatreskrim Polres Ogan Ilir AKP Robi Sugara mengungkapkan, tersangka FJ diciduk tanpa perlawanan di rumahnya yang tak jauh dari kediaman korban, Senin (19/4). Penangkapan dilakukan karena penyidik sudah mengantongi dua alat bukti yang cukup dan berdasarkan pemeriksaan.

"Status keduanya berpacaran," ungkap Robi, Selasa (20/4).

Berdasarkan pengakuan tersangka, dia berbuat cabul agar ML tak bisa pergi darinya dan berharap hubungan mereka langgeng. Namun korban tidak menerima perlakuannya.

"Tersangka mengaku sangat mencintai korban dan akhirnya berbuat cabul agar korban tidak bisa lepas darinya," kata Robi.

Atas perbuatannya, tersangka FJ dikenakan Pasal 82 Undang-undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman 15 tahun penjara. Barang bukti diamankan beberapa lembar pakaian korban saat kejadian.

"Saat ini korban sedang dilakukan pendampingan untuk memulihkan psikologisnya," pungkas Robi. [yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini