Dicari KPK, Jaksa Kejari Solo Satriawan Sudah 3 Hari Bolos Kerja

Rabu, 21 Agustus 2019 11:10 Reporter : Arie Sunaryo
Dicari KPK, Jaksa Kejari Solo Satriawan Sudah 3 Hari Bolos Kerja Kantor Kejaksaan Negeri Surakarta. ©2019 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih mencari keberadaan Jaksa Kejaksaan Negeri Solo, Satriawan Sulaksono. Untuk mempermudah proses hukum, KPK mengimbau agar Satriawan bersikap koperatif dan menyerahkan diri. Di kediaman pribadi, Desa Gedongan, Colomadu, Karanganyar, Satriawan juga tak terlihat.

Demikian juga saat media menyambangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Solo di Jalan Kepatihan, Banjarsari. Satriawan juga tak menampakkan batang hidungnya. Kasubsi Penyidikan Pidsus tersebut dikabarkan sudah beberapa hari tidak masuk kerja.

"Ya Satriawan memang bener jaksa di sini, yang bersangkutan sudah beberapa hari tidak ada di tempat atau tidak masuk. Mungkin sudah 2 hari atau 3 hari lalu tidak masuk tanpa keterangan," ujar Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Solo, Rini Hartatie.

Untuk keberadaan Satriawan, Rini mengaku tidak mengetahuinya. Terkait kasus operasi tangkap (OTT) tangan yang dilakukan KPK, pihaknya tidak mengetahui permasalahan tersebut. Apalagi dirinya baru bertugas di Solo selama 15 hari.

"Saya kan juga baru 15 hari kerja di sini, dilantik tanggal 26 Juli lalu. Untuk kasus yang dialami Satriawan, silahkan teman-teman menanyakan kepada Kapuspenkum Kejagung yang berhak memberikan keterangan," katanya.

Dengan tidak adanya Satriawan, Rini mengaku tidak berpengaruh terhadap kondisi di Kejari. Apalagi selama ini tidak ada kasus yang ditangani oleh Satriawan.

"Kami tetap bekerja, karena kami tetap membangun, bekerja untuk Kota Solo. Jadi kami tidak ada kendala. Kami juga melaksanakan kegiatan sehari-hari, bahkan kami juga menerima tilang 3 ribu orang di sini. Jadi kami tetap bekerja, semangat untuk Kejaksaan," pungkas dia. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini