Dibantah Dirlantas Polda, pihak Dewi Perssik ngaku dikawal polisi lewat busway

Selasa, 5 Desember 2017 07:04 Reporter : Ronald
Dibantah Dirlantas Polda, pihak Dewi Perssik ngaku dikawal polisi lewat busway Dewi Perssik di Polda Metro Jaya. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Kuasa hukum pedangdut Dewi Perssik (Depe), Maha Awan Buana mengungkapkan kliennya sudah resmi melaporkan balik petugas Transjakarta bernama Harry Maulana Saputra ke Polda Metro Jaya. Awan menyebutkan, Depe dapat pengawalan dari kepolisian.

Dia menegaskan kalau pengawalan dari kepolisian sudah diminta meskipun melalui lisan bukan tertulis.

"Jadi begini permohonan patwal itu ada dua, satu secara tertulis, dan lisan. Sekarang secara lisan apakah boleh? Boleh," tegas Awan di Polda Metro Jaya, (4/12).

Keterangan Awan berbeda dengan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Panggara. Menurut Halim, dia telah mengecek seluruh anggota terkait pengawalan tersebut.

"Saya tanya Kasat Patwal AKBP Gunawan tak ada anggota yang melakukan pengawalan terhadap beliau (Depe)," kata Halim Panggara saat dihubungi merdeka.com, Senin (27/11).

Menurut dia, saat itu di sekitar lokasi hanya ada petugas polisi dan Transjakarta yang tengah melakukan patroli. Dari keterangan petugas Transjakarta yang disampaikan koordinatornya, mobil Dewi Perssik hendak memaksa masuk jalur meski telah dilakukan pemalangan.

"Setelah itu bersitegang sambil dimaki-maki. Petugas Transjakarta karena dilihat dimaki-maki di situ anggota petugas polisi melerai menenangkan karena banyak ojek-ojek datang juga sehingga beliau mundur terus melaju ke luar menuju jalur biasa. Masalah pidana yang dimaki-maki kedua belah pihak itu harus ada yang dilaporkan karena itu masuk delik laporan," tandasnya.

Halim mengatakan, dugaan pelanggaran lalu lintas dilakukan Dewi Perssik masih didalami pihaknya. Sebab, dari keterangan petugas transjakarta mobil Dewi Perssik belum masuk jalur busway.

"Kalau penahanan enggak kita tilang karena belum masuk jalur," pungkasnya. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini