KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Di balik batalnya tayangan ILC bertema Makar

Rabu, 11 Januari 2017 10:58 Reporter : Henny Rachma Sari
ILC soal makar. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Program diskusi Indonesia Lawyer Club (ILC) yang seharusnya tayang di stasiun televisi tvOne pada Selasa (10/1) pukul 19.30-23.00 Wib kemarin mendadak batal. Tema diskusi saat itu akan membahas aksi Makar.

Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Rikwanto yang diundang dalam diskusi itu mengungkapkan pembatalan tersebut dikarenakan si pembawa acara, Karni Ilyas sakit.

"Pak KI (Karni Ilyas)-nya sakit. Darah tingginya naik," ungkap Rikwanto saat dihubungi merdeka.com, Rabu (11/1).

Pemberitahuan sakitnya Karni Ilyas beberapa menit sebelum program tersebut naik tayang. "Iya itu pas mau tayang lalu dikabari (Pak KI) sakit," tuturnya.

Rikwanto tak memungkiri ketika itu sejumlah narasumber yang seharusnya menjadi pembicara sudah hadir. "Iya narasumber sudah hadir, ada Bu Rachma (Rachmawati), Kivlan Zein, Pak Argo dari Polda Metro sudah datang," ungkapnya.

Sementara itu, menurut sumber di internal tvOne sendiri menyebutkan jika pembatalan dikarenakan sejumlah aparat yang datang dan meminta tayangan tersebut dibatalkan.

"Iya itu karena temanya Makar itu. Padahal udah dateng narsum-narsumnya. Tapi enggak tahu deh itu aparat dari mana," ungkap sumber.

Sebelumnya, beberapa narasumber seperti Rachmawati Soekarnoputri, Yusril Ihza Mahendra, Kivlan Zein, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono dan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Markas Besar Polri Brigjen Rikwanto sudah hadir dan siap mengisi program ILC kemarin.

Melalui akun twitter pribadinya, Pemimpin Redaksi tvOne yang juga pembawa acara ILC, Karni Ilyas mengumumkan pembatalan program tersebut. Namun hanya dijelaskan bahwa pembatalan program tersebut karena alasan teknis.

"Dear Pencinta ILC: dengan beribu maaf, acara ILC yg rencananya malam ini akan tayang kembali, karena alasan teknis terpaksa dibatalkan," ciut Karni Ilyas melalui akun twitternya @karniilyas seperti dikutip merdeka.com.

Saat dikonfirmasi merdeka.com, produser eksekutif ILC Andriy Bima tidak menjelaskan alasan pembatalan. "Maaf saya sedang rapat," singkat Andriy melalui pesan singkatnya.

Ini adalah kedua kalinya program diskusi ILC batal tayang. ILC pernah disemprit dan dilarang tayang oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) usai penayangan episode berjudul 'Setelah Ahok Minta Maaf'. [rhm]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.