Diaz Pastikan Stafsus Milenial Bukan Etalase Pemerintah

Selasa, 26 November 2019 16:20 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Diaz Pastikan Stafsus Milenial Bukan Etalase Pemerintah Diaz Hendropriyono. ©2019 Merdeka.com/Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Diaz Hendropriyono menepis kabar perekrutan staf khusus milenial yang dilakukan Presiden Joko Widodo hanya untuk pajangan atau etalase saja. Dia yakin stafsus periode kali ini akan bekerja sungguh-sungguh.

"Saya rasa enggak, seperti saya katakan tadi kalau etalasenya bagaimananya, karena mereka ini saya rasa dan saya yakin akan bekerja sungguh-sungguh untuk Pak Jokowi dan akan bekerja secara full time," kata Diaz di Kantor Wapres, Jalan Merdeka Utara, Selasa (26/11).

Diaz yang juga menjadi Stafsus mengklaim penunjukan stafsus milenial adalah cara Jokowi untuk mengakomodasi kalangan muda. Bukan hanya dikelilingi kaum senior saja.

"Jadi bukan hanya dikelilingi orang yang tua-tua terus seperti saya-lah, tetapi juga anak-anak muda diberikan kesempatan untuk mengabdi dan untuk membantu beliau," kata Diaz.

1 dari 1 halaman

Bukan Bentuk Bagi-bagi Kursi Pendukung Jokowi

Diaz juga menepis penujukan para stafsus tersebut adalah bentuk bagi-bagi kursi untuk pendukung Jokowi pada saat Pilpres waktu itu. Dia mengklaim walaupun tidak diberikan jabatan PKPI tetap dukung pemerintahan Jokowi.

"Kita PKPI terus mendukung Pak Jokowi, bahkan saya dari dulu sejak Gubernur sudah jadi relawan Pak Jokowi. Jadi tidak alasan apapun agar kita keluar dari koalisi," ungkap Ma'ruf.

Diketahui kader PKPI ditunjuk jadi stafsus, yaitu Diaz Hendropriyono dan Angkie Yudistia. Namun tugas-tugas khususnya pun belum diumumkan secara rinci oleh Jokowi. [eko]

Baca juga:
Diaz Hendropriyono Bantah Gaji Stafsus Jokowi Rp51 Juta
Fadli Zon Soal Stafsus Milenial Jokowi: Menurut Saya Pajangan Saja
PKS Kritik Jumlah Staf Khusus Presiden dan Wapres: Keuangan Negara Sedang Berat
Pramono Anggap Kritikan Fadli Zon Soal Stafsus Jokowi Sebagai Hiburan
Seskab Sebut Gaji Stafsus Milenial Rp51 Juta Wajar karena Setara Eselon I

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini