KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Diayun di samping ibunya, bayi ini coba diculik, namun gagal

Selasa, 21 Maret 2017 12:03 Reporter : Afif
Ilustrasi Penculikan. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang ibu berhasil menggagalkan upaya penculikan yang dilakukan oleh orang yang belum diketahui identitasnya. Ibu korban bahkan sempat duel dengan pelaku yang hendak membawa kabur bayinya berusia 4 bulan.

Percobaan penculikan ini terjadi di Kecamatan Batee, Kabupaten Pidie, Senin malam (20/3), kira-kira pukul 21.00 WIB. Saat itu, ibu bayi berinisial NR (36) sedang tidur-tiduran dan anaknya berinisial AR tidur dalam ayun. Pada saat kejadian, suaminya, ZA (30), sedang tidak ada di luar rumah.

"Benar, memang ada kejadian percobaan penculikan anak tadi malam," kata Kapolres Pidie, AKBP Muhammad Ali Ghadafi, saat dikonfirmasi via telepon, Selasa (21/3).

Saat ibu bayi tersebut hendak mengayun kembali dan meraba-raba kain, anaknya diketahui sudah ada. Saat itulah ibu bayi ini panik dan langsung bangun mencari keberadaan anaknya.

Lalu ia melihat pintu dan jendela belakang rumahnya terbuka. Dia bergegas menuju dapur rumah. Betapa kagetnya, dia mendapati pelaku sedang mengarahkan pisau ke arah anaknya di dapur.

Spontan ibu bayi melakukan perlawanan dengan cara mengambil batu dan melempar pelaku hingga pisau di tangannya terjatuh. Lalu pelaku berusaha kembali meraih pisau itu, namun ibu korban tetap melakukan perlawanan dengan melempar batu berkali-kali hingga mengenai punggung belakang pelaku.

Kemudian ibu korban pun berusaha merebut kembali anaknya yang diletakkan di dapur. Mereka berduel, pelaku sempat menarik rambut ibu korban.

Saat itulah, ibu korban berteriak sekeras-kerasnya meminta pertolongan pada warga sambil melawan hingga dilepaskan oleh pelaku. Lalu pelaku berhasil melarikan diri setelah kalah duel dengan ibu korban.

"Saat kejadian ibu korban sedang tidur di samping ayun anaknya," terang Ali.

Beruntung, bayinya selamat dan tidak mengalami luka atau cidera apapun. Peristiwa itu membuat ibu korban trauma.

"Dari keterangan awal ibu korban kepada polisi, ciri – ciri pelaku berbadan tinggi dan langsing, rambut cepak, warna kulit kurang jelas dan memakai baju lengan pendek warna abu – abu serta memakai sepatu," imbuhnya.

Saat ini petugas masih sedang melakukan penyelidikan untuk pengembangan kasus percobaan penculikan tersebut. Beberapa saksi sudah diperiksa, namun ibu korban yang mengalami kejadian belum bisa dimintai keterangan karena masih trauma. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Penculikan
  2. Jakarta
  3. Penculikan Anak
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.