Diajak Bicara Keluarga, Mahasiswa Al Azhar Faisal Amir Sudah Membuka Mata

Rabu, 25 September 2019 17:17 Reporter : Merdeka
Diajak Bicara Keluarga, Mahasiswa Al Azhar Faisal Amir Sudah Membuka Mata Kaka Faisal Amir mahasiswa Universitas Al Azhar. ©2019 Merdeka.com/Chicilia Inge/Magang

Merdeka.com - Kondisi Faisal Amir hingga kini masih kritis. Mahasiswa Al Azhar jurusan hukum itu hingga kini masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pelni, akibat luka parah di kepala.

"Kalau dipanggil Sal Sal Sal, dia emang buka mata, tapi cuma sedikit aja bukanya," kata kakak Faisal, Rahmat Ahadi di Rumah Sakit Pelni, Jalan Ks Tubun, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (25/9).

Faisal merupakan salah satu mahasiswa menjadi korban saat demonstrasi di gedung DPR dan MPR. Rahmat pun berharap mendengar kesaksian dari adiknya langsung mengenai insiden dialaminya tersebut.

"Saya berharap denger keterangan dari faisalnya sendiri, tentang tragedi yang menimpanya," ujar Rahmat.

Dari keterangan didapatnya, kata Rahmat, kekerasan dialami adiknya setelah terpisah dari rekan-rekannya saat polisi membubarkan mahasiswa melakukan demonstrasi. Dia mengaku pihak keluarga baru mengetahui Faisal menjadi korban ketika sudah berada di rumah sakit.

Sebelum mengikuti demo, Faisal terlebih dulu sudah ijin kepada orang tuanya. Namun, keluarga tak menyangka Faisal menjadi salah satu korban dalam demo tersebut.

"Ya sebelumnya sudah izin, dia pamit ke kita, cuma kemarin enggak terjadi apa-apa, jadi kita izinkan," kata dia.

Menurut Rahmat, Faisal adalah orang berani baik di keluarga maupun di lingkungan teman-temannya. Dia juga mengatakan Faisal sering membela temannya ketika temannya dipukuli.

"Yang saya dengar dari teman-temannya, Faisal menggiring teman-temannya yang berada didepan buat mundur, nah sampe disitu ceritanya, dikasih tau kalo dia udah ilang, dan ketika ditemukan keadaan faisal sudah dievakuasi, sudah dalam keadaan senderan di dalam ruangan," kata Rahmat.

Sampai saat ini, Rahmat masih menunggu Faisal untuk sadar. Untuk saat ini, Rahmat mengatakan pihak keluarga sudah mendapat bantuan biaya dari LBH (Lembaga Bantuan Hukum) dan dari kampus Al Azhar untuk biaya pengobatan adiknya.

"Kalau bantuan sudah ada dari LBH sama anak-anak dari kampus," kata Rahmat.

Reporter Magang: Chicilia Inge [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Demo Mahasiswa
  2. Faisal Amir
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini