Di TPS Bupati Anas, Jokowi Unggul Signifikan 75 Persen

Rabu, 17 April 2019 16:09 Reporter : Rizlia Khairun Nisa
Di TPS Bupati Anas, Jokowi Unggul Signifikan 75 Persen Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menggunakan hak pilihnya di TPS 003 di kampung kelahirannya Ka. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin berhasil unggul signifikan di tempat pemungutan suara (TPS) di mana Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menggunakan hak pilihnya, yaitu di TPS 003, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari. Berdasarkan pantauan, Jokowi berhasil meraih 151 suara. Adapun Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapatkan 50 suara. Total partisipasi pemilih sekitar 67 persen. Dengan komposisi tersebut, Jokowi berhasil menang hingga 75 persen, sedangkan Prabowo sekitar 25 persen.

Hasil penghitungan suara tersebut telah ditandatangani oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), yaitu Ketua KPPS Sugito dan para anggota antara lain Ahmad Roziqi, Diajeng Nur Alfiana, Wagimin, Tukimin, Moh Safiudin, dan Sutikno Hadi.

Setelah suara capres-cawapres, penghitungan dilanjutkan ke surat suara DPD RI, caleg DPR RI, caleg DPRD Provinsi, dan caleg DPRD Kabupaten/Kota.

Hasil penghitungan tersebut nantinya dituangkan dalam berita acara pemungutan dan penghitungan suara ke dalam sertifikat hasil penghitungan suara pemilu (C1). Kemudian penghitungan dilanjutkan di tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK). [hhw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini