Di tengah kisruh, Badrodin kumpulkan para mantan Kapolri

Selasa, 20 Januari 2015 18:08 Reporter : Juven Martua Sitompul
Di tengah kisruh, Badrodin kumpulkan para mantan Kapolri Badrodin Haiti rapat bersama mantan-mantan Kapolri. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Pelaksana tugas (Plt) Kapolri, Komjen Badrodin Haiti mengaku mendapat petuah dari mantan petinggi Polri soal kisruh di internal kepolisian. Dia menuturkan 'sesepuh' Polri itu memberikan banyak nasihat untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang melibatkan beberapa petinggi di Korps Bhayangkara.

"Kita diberikan nasihat dari sesepuh polri, kita dikasih tahu penyelesaian permasalahan-permasalahan yang terjadi di Polri," kata Bahrodin di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (20/1).

Bahrodin mengatakan inti dari perbincangan yang memakan hampir tiga jam itu adalah pejabat polri diinstruksikan untuk tetap kompak dan solid.

"Intinya hampir sama yang jelas masing-masing pejabat di Polri harus kompak dan solid," jelasnya.

Selain itu, terkait Komjen Budi Gunawan yang menyandang status tersangka dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 'Sesepuh' Polri juga meminta agar pihak terkait harus mengikuti proses hukum yang berlaku.

"Kedua masalah yang menimpa pejabat Polri (Budi Gunawan). Harus diikuti proses hukum itu sesuai ketentuan." [tyo]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini