Di tangan merekalah berhijab jadi lebih modis

Sabtu, 27 Juli 2013 10:30 Reporter : Henny Rachma Sari
Di tangan merekalah berhijab jadi lebih modis Dian Pelangi. kapanlagi
1. Dian Pelangi, desainer muda sudah go internasional

Merdeka.com - Perempuan bernama lengkap Dian Wahyu Utami mampu mematahkan anggapan wanita berhijab terlihat kuno, tua dan kampungan. Melalui tangan emasnya, Dian mampu memproduksi beragam busana muslim yang membuat pemakainya terlihat modern bahkan, menepis anggapan kuno dan kampungan yang melekat. Berbekal pendidikan tata busana dan agama yang ia dapatkan, perempuan kelahiran Palembang, 14 Januari 1991 tersebut lantas mengambil alih usaha butik sang Ibunda.

Kelihaian salah satu founder Hijaber Community, komunitas muslimah muda yang aktif membagi tips dan pengalaman terkait hijab dan Islam tersebut dalam merancang busana muslim yang berbeda bukan lah tanpa perjuangan. Lulus SMP, Dian langsung melanjutkan studi-nya di SMK 1 Pekalongan dengan jurusan tata busana, selanjutnya perempuan yang pernah diwawancarai oleh CNN berkat rancangannya tersebut melanjutkan sekolah di Ecole Superieur des Arts et Techniques de la Mode (ESMOD) dan lulus di tahun 2008 dengan nilai yang cukup tinggi.

Kemudian di tahun 2009, pemilik butik Dian Pelangi tersebut bergabung dalam Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) dan menjadi anggota termuda kala itu. Tidak hanya itu, di pertengahan tahun 2009 untuk pertama kalinya Dian mengikuti fashion show di Melbourne, Australia.

Tahun 2009 rupanya menjadi tahun keemasan bagi Dian, kenapa tidak. Setelah bergabung menjadi anggota termuda di APPMI serta berlenggak lenggok di Melbourne, Australia, Dian juga mengikuti Jakarta Fashion Week. Namun, porsinya saat itu ialah sebagai desainer junior pendatang baru. Respons positif dari sejumlah pihak pun diraih Dian dan ajang tersebut menjadi batu loncatan baginya maupun fashion desainer Indonesia. Di ajang juga rancangannya dilirik oleh Kementerian Pariwisata untuk dibawa ke London, Inggris, April 2010, dalam acara Indonesia Is Remarkable di Harrods.

Kini rancangan busana muslim Dian yang trendi sudah terbang hingga ke wilayah Timur Tengah seperti Dubai, Abu Dhabi, Kairo, Jordania. Juga Malaysia, Singapura, Perth, Melbourne, London.

Topik berita Terkait:
  1. Fashion
  2. Top List
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini