Di Tahanan, Rizieq Sibuk Menulis Buku

Selasa, 1 Maret 2022 12:43 Reporter : Bachtiarudin Alam
Di Tahanan, Rizieq Sibuk Menulis Buku Rizieq Syihab Pakai Attribut Palestina. ©2021 Merdeka.com/Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Telah resmi mendekam di balik jeruji besi rutan Mabes Polri atas tiga perkara yang menjeratnya, Mantan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab dikabarkan tetap dalam kondisi sehat. Demikian disampaikan, kuasa hukumnya Azis Yanuar.

"Alhamdulillah sehat wal afiat," kata Azis saat dihubungi merdeka.com, Selasa (1/3).

Azis mengatakan jika selama mendekam di tahanan, Rizieq disebutkan memiliki aktivitas beribadah mengajar kepada sesama tahanan, hingga menyebarkan dakwah.

"Bahkan, di tahanan dia (Rizieq) menulis buku, sudah banyak lumayan buku yang beliau susun dan dibuat di tahanan," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Selain itu, aktivitas Rizieq juga sempat dikabarkan turut memberikan bingkisan kepada tersangka Edy Mulyadi usai ditetapkan penyidik pada (31/2) dan resmi ditahan satu hari setelahnya.

"Malam pertama langsung dapat bingkisan begitu dari Pak Habib Rizieq Syihab. Karena kan walau tidak ketemu, bingkisan makan malam atau buah-buahan dari Habib Rizieq Syihab dan Alhamdulillah bersyukur sekali beliau mendapatkan bingkisan dari Habib Rizieq Syihab," kata Herman Kadir kepada wartawan, Kamis (3/2).

Selain itu, untuk kondisi kliennya itu sendiri dipastikan dalam kondisi yang sehat dan baik-baik saja. "Kondisi Alhamdulillah sehat, baik dan saya dengar begitu," lanjutnya.

Sekedar informasi Rizieq telah diadili dalam tiga kasus berbeda, yakni kasus keramaian di Petamburan, Jakarta Pusat, kasus keramaian di Megamendung, Kabupaten Bogor, dan kasus hasil tes swab di RS Ummi.

Menyusul putusan, MA yang memperbaiki Putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Nomor 210/Pid.Sus/2021/PT DKI tanggal 30 Agustus 2021 yang mengubah Putusan Pengadilan Negeri Jakarta Timur Nomor 225/Pid.Sus/ 2021/PN Jkt. Tmr tanggal 24 Juni 2021 mengenai pidana yang dijatuhkan kepada terdakwa. [eko]

Baca juga:
Tak Miliki Izin, Baliho Habib Rizieq di Bekasi Dibongkar
Alasan Kasad Dudung Turunkan Baliho Rizieq Shihab: Kita Waspadai Radikalisme
Malam Pertama Ditahan, Edy Mulyadi Dapat Bingkisan Makanan dari Rizieq Syihab
Munarman Protes Hakim Tolak Sidang Online, Contohkan Sidang Habib Rizieq
Usai Bebas, Bahar Bin Smith akan Lanjut Berdakwah dan Jenguk Rizieq
Respons Putusan MA, Pengacara Rizieq akan Ajukan Judicial Review ke MK

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini