Di sidang cerai, pendeta pernah mediasi Ahok-Vero jadi saksi

Rabu, 7 Maret 2018 11:15 Reporter : Ronald
Di sidang cerai, pendeta pernah mediasi Ahok-Vero jadi saksi Sidang perceraian Ahok. ©2018 Merdeka.com/Ronald Chaniago

Merdeka.com - Sidang lanjutan gugatan cera yang dilayangkan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kepada istrinya, Veronica Tan kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Kuasa hukum Ahok, Fifi Lety Indra mengatakan, pihaknya menghadirkan pendeta sebagai saksi.

"Hari ini sesuai dengan permintaan majelis hakim untuk menghadirkan pendeta, yang memang mengenal baik Bu Vero dan Pak Ahok," ujar Fifi di lokasi, Rabu (7/3).

Fifi menjelaskan, pendeta berinisial Y ini berasal dari gereja tempat Ahok dan Vero beribadah di kawasan Jakarta Utara. Pendeta Y ini juga merupakan salah satu pihak yang turut memediasi Ahok dan Vero, sebelum akhirnya gugatan cerai dilayangkan pada 5 Januari 2018 lalu.

"Iya, ini pendeta yang diminta mediasi," katanya.

Kuasa hukum dan juga adik kandung Ahok ini mengatakan, surat dari Ahok ke Vero dan sebaliknya menjadi bukti tambahan yang akan diberikan kepada majelis hakim.

"Ada surat, kita tambahan bukti surat pak Ahok ke ibu Vero dan surat bu Vero ke pak Ahok," katanya.

Terkait kabar Ahok dari dalam jeruji besi Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Fifi mengaku mantan Bupati Belitung Timur itu menerima banyak tamu yang menjenguk. Mereka sekadar menanyakan kabar dan menghibur Ahok.

Namun, Ahok kini membatasi tamu yang ingin menjenguknya setelah melayangkan gugatan cerai terhadap Veronica Tan.

"Kondisinya cukup baik ya, tapi memang karena kasus perceraian ini, beliau belum terima tamu seperti biasa," pungkasnya.

Seperti diketahui, Ahok menggugat cerai Vero pada 5 Januari 2018 karena ada dugaan istrinya itu berselingkuh dengan pria berinisial JT. Kini, sidang kasus cerai Ahok dan Vero telah masuk pada pekan ke tujuh dengan agenda mendengarkan keterangan saksi.

[rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini