KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Di Rakernas Ika Undip di Palembang, Mendagri disindir Alex Noerdin

Jumat, 26 Februari 2016 18:23 Reporter : Irwanto
Tjahjo Kumulo dan Sudirman Said di KPK. ©2016 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Kehadiran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dalam rapat kerja nasional Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (Ika Undip) Semarang di Palembang, menjadi sasaran sindiran Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Dalam sambutannya, Alex Noerdin secara terang-terangan meluapkan kekesalannya terhadap kedatangan Tjahjo Kumolo yang digelar di Hotel Aryaduta Palembang, Jumat (26/2). Sebab, beberapa kali mengundang dalam kegiatan pemerintahan di Sumsel, politikus PDIP itu justru tak datang.

"Beberapa kali kami undang tak datang, giliran acara Ika Undip baru datang (ke Palembang)," sindir Alex Noerdin di hadapan Tjahjo Kumolo dan undangan yang hadir.

Sindiran Alex Noerdin tersebut sontak membuat para undangan tertawa, sebagian yang lain bertepuk tangan. Namun, Alex tidak memperlebar membahas masalah itu, dia malah memamerkan sejumlah kesuksesan Sumsel dalam beberapa tahun terakhir.

Di antara yang dia sebut adalah Sumsel sebagai provinsi pertama menjalankan program sekolah dan berobat gratis, menggelar acara nasional maupun internasional seperti SEA Games, Islamic Solidarity Games, University Solidarity Games, dan beberapa turnamen olahraga bertaraf internasional.

"Dan 2018 nanti Sumsel tuan rumah Asian Games bersama Jakarta, berikutnya MotoGP, sirkuitnya nanti hampir sama dengan Hongaria, tapi mengalahkan di Sepang Malaysia," ujarnya.

Sindiran Alex Noerdin tersebut tidak ditanggapi serius oleh Tjahjo Kumolo. Dia justru memuji keberhasilan Alex dalam membangun Sumsel dalam dua periode kepemimpinannya itu.

"Pak Alex pemimpin berdarah dingin, sukses membangun Sumsel," kata dia.

Menurut dia, kehadirannya di Palembang bukanlah dalam kapasitas Mendagri tetapi sebagai alumni Undip. Dia juga mengakui baru tiga kali mengunjungi Palembang sejak menjabat kabinet kerja.

"Bukan sebagai Mendagri tetapi alumni Undip, tiap acara memang saya ikuti," pungkasnya. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Mendagri
  2. Alex Noerdin
  3. Palembang
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.