Di Muhammadiyah, Zulhas Minta Umat Islam Bersatu dan Akhiri Perdebatan

Kamis, 17 Oktober 2019 12:40 Reporter : Fikri Faqih
Di Muhammadiyah, Zulhas Minta Umat Islam Bersatu dan Akhiri Perdebatan Zulkifli Hasan saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan masjid Al-Tanwir di Ka. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan meminta agar umat Islam dapat segera mengakhiri perdebatan dan persaingan yang terbangun saat pemilihan Presiden (Pilpres) beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikan Zulkifli Hasan saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan masjid Al-Tanwir di Kantor PP Muhammadiyah, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (17/10).

Zulkifli yang akrab disapa Zulhas itu hadir bersama Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Mendikbud Muhadjir Effendy dan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu.

"Akhiri perdebatan dan persaingan. Kita bersatu padu dukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memajukan Indonesia," katanya.

Menurut Wakil Ketua MPR RI ini, dukungan yang diberikan oleh umat Islam akan berguna untuk membantu Presiden Jokowi dalam menjalankan roda-roda pemerintahan di periode keduanya.

"Pilpres dan Pileg sudah selesai. Kita bersatu, umat Islam harus bersatu kita dukung Pak Jokowi agar sukses dalam menjalankan pemerintahan," jelasnya.

Zulhas menambahkan keberhasilan pemerintah akan turut memberikan manfaat kepada umat Islam.

"Keberhasilan pemerintah otomatis bermanfaat kepada ummat Islam yang merupakan mayoritas di negeri ini," tutupnya. [fik]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini