Di media sosial beredar meme Fachrurozi sebagai gubernur 'hoak'

Senin, 8 Desember 2014 13:52 Reporter : Al Amin
Di media sosial beredar meme Fachrurozi sebagai gubernur 'hoak' Ahok vs Hoak. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Tidak terima Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi Gubernur DKI Jakarta, Front Pembela Islam (FPI) kemudian melantik Fahrurrozi Ishaaq sebagai gubernur versi mereka. Fachrurozi Ishaq yang merupakan Ketua Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) dilantik di depan gedung DPRD DKI Jakarta.

Pelantikan Fachrurozi sebagai gubernur tandingan kemudian mendapat komentar beragam dari warga. Sebagian besar dari mereka menganggap aneh pelantikan pria yang ingin disapa Bang Rozi tersebut.

Dari pantauan merdeka.com, Senin (8/12), pelantikan Fachrurozi sebagai gubernur tandingan oleh FPI kemudian menjadi bahan lelucon di media sosial. Dalam sebuah meme yang menyandingkan Ahok dengan Fachrurozi, di bawah gambar gubernur tandingan tersebut dituliskan 'Hoak', yang merupakan plesetan dari kata 'Hoax'.


"Morning pk Ahok dan pk Hoak," tulis akun @trionitawarman.

Merasa ingin beda dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), ia rela bekerja tanpa digaji. Ia mengklaim pelantikannya gubernur tandingan di depan Gedung DPRD konstitusional karena dipilih dan ditunjuk oleh rakyat.

Fachrurozi juga sempat menjadi perhatian saat dirinya terbukti belum membayar iuran warga. Saat dikonfirmasi hal itu, pria yang ingin disapa dengan sebutan Bang Ozi itu menanggapi santai. Menurutnya, masalah itu tak perlu jadi persoalan besar. [tts]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini