Di hadapan aktivis, Badrodin tak jamin hentikan kriminalisasi KPK

Senin, 23 Februari 2015 18:19 Reporter : Faiq Hidayat
Di hadapan aktivis, Badrodin tak jamin hentikan kriminalisasi KPK Badrodin Haiti. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti tidak memberi jaminan untuk tak mengkriminalisasi KPK apabila menjabat Kapolri. Namun Badrodin Haiti akan berusaha menjaga hubungan KPK dan Polri tetap harmonis.

Hal itu diungkapkan perwakilan Koalisi Masyarakat Sipil Haris Azhar usai bertemu calon Kapolri Komjen Badrodin Haiti di Ruang rapat utama, Mabes Polri, Jakarta, Senin (23/2). Dalam pertemuan tersebut turut hadir Koordinator Divisi hukum dan Peradilan ICW Emerson Yuntho, Direktur Eksekutif Migran Care Anis Hidayah, Romo Benny dan lainnya.

"Ya bahasa dia diplomatis, berusaha mencari yang terbaik mengembalikan hubungan KPK dan Polri yang harmonis dan sinergis saling koordinasi," kata Haris.

"Bisa dikatakan jaminan, bisa juga tidak, fifty-fifty lah," imbuhnya.

Dia menilai sosok Komjen Badrodin Haiti merupakan salah satu calon Kapolri yang bisa menjaga hubungan baik antara KPK dan Polri. Selain itu, sebut dia, kisruh KPK dan Polri lantaran adanya intervensi politik di luar tubuh internal Polri.

"Ini rusak (kisruh KPK-Polri) bulan ini karena ada intervensi politik dari luar Polri. Kami datang ke sini untuk menegaskan kisruh KPK dan Polri berawal ribut antar personal bukan institusi," katanya. [bal]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini