Di depan ribuan komunitas disabilitas Blitar, Puti janji program yang pro difabel

Senin, 9 April 2018 10:34 Reporter : Bruriy Susanto
Di depan ribuan komunitas disabilitas Blitar, Puti janji program yang pro difabel Puti berdialog dengan komunitas disabilitas Blitar. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno, dalam kunjungannya di wilayah Kabupaten Blitar selain bertemu ribuan kader dan anggota Forum Komunikasi KSP/ USP dan Koperase wanita, juga silaturahmi dengan Karangwreda dan Bumdes Lestari Desa Karangsono. Serta bertemu dengan forum disabilitas wilayah Kabupaten Blitar, di Desa Ndarungan, Kecamatan Kademangan.

Dalam safari politiknya, Puti juga bertemu raturan komunitas difabel Blitar. Mereka berdialog tentang aktivitas para difabel. "Kegiatannya itu mulai dari pengajian, olah raga, bercocok tanam, dan masih banyak lagi," kata Ketua Forum Disabilitas Kabupaten Blitar Achmad Sugik menjawab pertanyaan Puti.

Puti berdialog dengan komunitas disabilitas Blitar ©2018 Merdeka.com

Sugik menambahkan ada kendala selama berada di tengah-tengah masyarakat. "Yang menjadi problem kami dari penyandang disabilitas ini adalah soal fasilitas umum. Karena sampai saat ini banyak fasilitas yang tidak pro terhadap kaum difabel," ujar dia.

Mendengar keluhan tersebut, Puti berjanji akan menjadikan Kabupaten Blitar sebagai pilot project. "Saya berjanji, jika nanti terpilih menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur untuk mendampingi Gus Ipul sebagai Gubernur Jawa Timur akan menjadikan Kabupaten Blitar sebagai pilot project pelayanan publik," kata Puti, usai mendengar keluhan dari Achmad Sugik.

Disamping itu, Puti juga menjelaskan mengenai komitmen program kerjanya. Khususnya untuk penyandang disabilitas, yakni program bernama kembang sari, yang merupakan untuk pengembangan pembangunan infrastruktur.

Puti berdialog dengan komunitas disabilitas Blitar ©2018 Merdeka.com

"Pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur ini sangat penting, terutama bagi disabilitas. Nanti akan saya sampaikan ke Gus Ipul, Kabupaten Blitar supaya ada fasilitas umum untuk penyandang disabilitas," tegas mantan anggota DPR RI komisi X, daerah pilihan wilayah Jawa Barat.

Selain itu, dia juga menawarkan program lainnya yakni pendidikan gratis tingkat SMA/SMK negeri. Serta beasiswa untuk warga miskin dan siswa berprestasi.

Puti berdialog dengan komunitas disabilitas Blitar ©2018 Merdeka.com

Dari mendengar penjelasan tersebut, Achmad Sugik selaku Ketua Forum Disabilitas wilayah Kabupaten Blitar akan memberikan dukungan penuh terhadap Gus Ipul dan Mbak Puti. Sebab, ada program yang sangat bagus. Terutama untuk penyandang disabilitas, seperti memberikan tempat pelayanan publik.

"Insyaallah, Kami dari penyandang disabilitas di Kabupaten Blitar berjumlah 1306 memberikan dukungan pada Gus Ipul dan Mbak Puti," kata Achmad Sugik. [hhw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini