KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Di depan hakim, keluarga korban tak mau menuntut Rasyid

Senin, 18 Februari 2013 12:23 Reporter : Laurel Benny Saron Silalahi
Sidang perdana Rasyid. ©2013 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Eman, Ayah Reihan bocah 15 bulan yang tewas saat kecelakaan maut di Tol Jagorawi menjadi saksi di persidangan. Eman mengaku tidak akan menuntut Rasyid Rajasa terkait kecelakaan yang menewaskan putra bungsunya tersebut.

"Ini sudah jalan tuhan saya tidak menuntut lagi. Keinginan saya ini diselesaikan secara persaudaraan, saya sudah ikhlas," ujarnya di depan majelis hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (18/2).

Eman mengatakan, saat kejadian dia dan istrinya menumpang Daihatsu Luxio bernomor F 1622 CY, yang dikendarai Frans Jonar Sirait (38). Eman mengaku telah memaafkan Rasyid. Keluarga Hatta Rajasa juga sudah memberikan bantuan.

"Saya sudah ikhlas. Rasyid dan keluarga juga sudah memberikan itikad baik. Kita sudah kayak keluarga," ujarnya.

Rasyid ditetapkan menjadi terdakwa kasus kecelakaan di tol Jagorawi KM 3+350 arah Bogor pada Selasa (1/1/2013), sekitar pukul 05.45 WIB. Mobil BMW X5 bernomor polisi B 272 HR yang dikemudikan Rasyid menabrak Daihatsu Luxio bernomor F 1622 CY dari belakang.

Akibatnya, dua penumpang Luxio tewas setelah terlempar keluar dari mobil, yakni Harun (57), dan seorang balita 14 bulan Muhammad Raihan. Selain itu, tiga orang lainnya mengalami luka-luka, yaitu Enung, Supriyati, dan Rifai. Adapun selama proses hukum berlangsung hingga kini, polisi maupun jaksa tidak melakukan penahanan. [ian]

Topik berita Terkait:
  1. Kecelakaan Anak Hatta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.